Oknum Brimob Polda Malut Pukul Wartawan

  • Whatsapp
Yasim Mujair
Foto : Yasim Mujair [kiri] saat membuat laporan ke SPKT Polres Ternate.

WARTALIKA.idDiduga mengkonsumsi minuman keras salah satu anggota brimob yang belum di ketahui namanya telah melakukan pemukulan terhadap salah satu wartawan media online bernama Yasim Mujair di Ternate Maluku Utara.

Informasi yang di himpun, berawal Korban (Yasim) bersama beberapa rekannya melaksanakan peliputan di Hotel Grand Dafam Ternate, dengan menggunakan sepeda motor dari arah utara menuju selatan, tiba-tiba ada sepeda motor dari arah selatan menuju utara, dan hampir menabrak korban.

Baca Juga :

Pencegahan Covid 19

“Oknum brimob tersebut berboncengan dengan salah satu rekannya dari arah selatan menuju utara dengan sepeda motor bernopol DG 5305 OE dan tidak menggunakan helm. Tiba-tiba sepeda motor anggota brimob yang belum di ketahui namanya itu, masuk ke jalur berlawanan sehingga, saya spontan (kaget) lalu, anggota tersebut marah yang tidak jelas,” ungkap Yasim belum lama ini. Minggu (29/12/2019).

Dijelaskan, dia (Oknum Brimob) masuk jalur berlawanan baru dia mau tabrak saya. Saya kaget karena saya menghindar kemudian, dia teriaki saya lalu saya cuek dan melanjutkan perjalanan, dan tidak tau menahu dia bersama temannya mengejar saya dan tanpa basa basi langsung pukul.

Lebih lanjut dikatakan, oknum brimob yang berboncengan dengan temannya itu saat menghampiri saya dalam keadaan mabuk, kemudian oknum brimob tersebut melayangkan pukulan ke arah kepala saya sebanyak tiga kali, dan langsung melarikan diri ke arah utara. “Saya tidak terima baik atas apa yang terjadi kepada saya, seharusnya anggota kepolisian pada umumnya itu melindungi, mengayomi masyarakat, bukan mabuk berkendaraan tidak menggunakan helm serta arogan di jalan,” ucapnya.

Yasim juga meminta kepada Kapolda Malut Brigjen Suroto agar menindak tegas anggota brimob mabuk dan melakukan tindak pidana kekerasan itu.

“Saya minta kepada bapak Kapolda Malut untuk proses anggota brimob tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Yasim dengan resmi membuat Laporan Polisi ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate.

Pewarta : Fahri

Pos terkait