Polres Tanah Karo Sapu Bersih Tindak Penyalahgunaan Narkotika

  • Whatsapp
Polres Tanah Karo Sapu Bersih Tindak Penyalahgunaan Narkotika
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.idDari niat yang murni untuk membasmi para pelaku penyalahgunaan jenis narkotika di daerah hukum Polres Kabupaten Tanah Karo, sehinga pada hari Selasa tanggal 28 Januari 2020 sekira pukul 10.30 Wib, Kapolsek Tigapanah AKP Ramli Simanhorang bersama personel Polsek Tigapanah  dan Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Rasmaju Tarigan bersama Satresnarkoba Polres Tanah Karo telah melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahguna narkotika jenis Ganja di Desa Singa Kec. Tigapanah Kab. Karo tepatnya di perladangan Barung Kuburen milik Rusliwan Ginting Als Mburak, Selasa 28 Januari 2020 sekira pukul 10.30 Wib.

Rusdiamon Ginting, Laki-laki, Umur 36 Tahun, Agama Kristen Protestan, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Desa Singa Kec. Tigapanah Kab. Karo.

Bacaan Lainnya

Pada hari Selasa tanggal 28 Januari 2020, sekira pukul 08.00 Wib personel Polsek Tigapanah mendapatkan informasi yang layak dipercaya bahwa ada seorang laki laki yang sedang memiliki dan menguasai Narkotika jenis Ganja di Desa Singa Kec. Tigapanah Kab. Karo tepatnya di sebuah perladangan Barung Kuburen Selanjutnya pelapor bersama dengan Personel Satresnarkoba Polres Tanah Karo melakukan pengamatan terhadap perladangan tersebut.

Setelah mendapat informasi tersebut sekira pukul 10.00 Wib Pelapor bersama dengan personel Satresnarkoba langsung menuju ke TKP yang diinformasikan tersebut dan Sesampainya di Desa Singa Kec. Tigapanah Kab. Karo tepatnya di sebuah perladangan Barung Kuburen selanjutnya pelapor dan rekan kerja Satresnarkoba lainnya melakukan pengamatan terhadap perladangan tersebut kemudian sekira pukul 10.30 Wib pelapor dan rekan kerja lainnya melihat ada 2 (dua) orang laki laki yang berada di perladangan tersebut.

Selanjutnya pelapor dan rekan kerja lainnya langsung melakukan penggerebekan terhadap perladangan tersebut dan pada saat itu juga pelapor mengamankan 2 (dua) orang laki laki yang terakhir diketahui bernama Rusdiamon Ginting Dan Rusliwan Ginting Als Mburak, kemudian pelapor dan rekan kerja lainnya melakukan penggeledahan terhadap badan, pakaian milik Rusdiamon Ginting ditemukan 1 (satu) bungkus Narkotika jenis ganja yang meliputi daun, ranting dan biji ganja yang dibalut dengan kertas yang ditemukan di dalam kantong celana depan sebelah kiri yang dikenakan oleh Rusdiamon Ginting.

Setelah menemukan barang bukti tersebut selanjutnya tersangka Rusdiamon Ginting dan Rusliwan Ginting Als Mburak berikut barang bukti langsung dibawa ke Satresnarkoba Polres Tanah Karo untuk proses penyidikan selanjutnya.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait