Polda Jatim Siapkan Tim Satgas Mafia Bola 2020

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Ditreskrimum Polda Jatim untuk menangani kasus anti mafia bola di Liga 1 Indonesia musim 2020-2021, bersama Komdis PSSI Makin Rahmat SH.MH., Kasub Denpom Surabaya, dan Kasubsatgaswil AMB menggelar Rapat Koordinasi Satgaswil Anti Mafia Bola jilid III,di Ruang Rapat Jogo Boyo, Surabaya Jawa Timur, Jumat(21/2/2020), pukul 10.00 Wib.

Ketua Satgas Mafia Bola III Polda Jatim Jatim Kombes Pol. R. Pitra Andrias Ratulangie, menegaskan bahwa tim satgaswil akan melakukan pengawasan ketat terhadap liga sepak bola yang digelar di Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Kombes Pol. R. Pitra Andrias Ratulangie dalam pernyataannya juga akan menyamakan persepsi serta menjaga kualitas pemain.

“Jika terjadi pelanggaran dalam liga 1, maka dari polda Jatim sudah menyiapkan tim khusus untuk melakukan proses penyelidikan dan penyidikan,” tuturnya

Kombes Pol. R. Pitra Andrias Ratulangie juga mengatakan Jika ada oknum dari pemain, pihak PSSI dan wasit yang melakukan penganturan skor tim, maka kami siap untuk melakukan penindakan.

Satgas Mafia Bola III Jatim akan melaksanakan rapat kembali berkaitan dengan rapat kusus  H-4 sebelum pertandingan.

Dalam hal ini, tim meminta bantuan kepada Denpom agar TNI  back up jika pertandingan dimulai, ujarnya.

Sementara itu, Wadireskrimum Polda Jatim juga menambahkan, bahwa kepolisian bisa menangkap serta mengungkap tentang perkara ini, itu merupakan sebuah prestasi luar biasa.

Menindak lanjuti Tim satgas AMB III Jatim, Komdis PSSI Makin Rahmat SH.MH., mendukung dan merespon atas program kepolisian tersebut.

“Tugas dan tangggung jawab Tim satgas AMB III untuk memantau kecurangan dalam pertandingan, itu sungguh berat,” ucapnya.

Sedangkan dari pihak TNI-Denpom berkomitmen siap melaksanakan tugas.

“Bila ada oknum TNI aktif yang menjadi wasit, yang terlibat dalam pengaturan skor pertandingan, maka POM siap membantu,” ujar perwakilan dari Denpom.

selanjutnya Hasil Rakor semua pihak baik Satgas Mafia III, Komdis PSSI, Denpom berkomitmen untuk bekerjasama dan mendukung tugas satgas mafia bola untuk mewujudkan persepakbolaan Indonesia yang bersih, bermartabat dan berprestasi.

Selesai Rakor dilanjutkan dengan press rilis oleh Dirreskrimum selaku Kasatgaswil kepada media cetak dan elektronik dengan di dampingi Komdis PSSI, Denpom dan dilanjutkan tanya jawab dengan awak media.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait