Peringatan Hari Baden Powell ke 163 di Kabupaten Pegunungan Bintang

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, S.I.K melalui Kabag Sumda AKP Willy Ansiga menghadiri kegiatan Upacara dalam Rangka memperingati HUT Lord Baden Powell ( Bapak Pandu Dunia ) yang ke 163 Tahun yang di laksanakan di Halaman SD Balil Bacon Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu(22/02/2020).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Peg. Bintang Lagiasa dan juga bertindak selaku Inspektur Upacara, Pabung Satgaster Kodim Persiappan Mayor Inf. Ketut, Kabag Sumda Polres Pegunungan Bintang AKP Willy Ansiga, Danramil Oksibil Lettu Inf. Daud Walela, Danki Kopassus Letda Winarna, Danpamtas 509 Balawarayudha Lettu Inf. Rahmat Hidayat, Personel Satgas Pamrahwan Bataliyon 462 Phaskas, Pdt. Anselmus Taplo, Pembina Pramuka, Guru guru Indonesia Mengajar serta Anak anak Pramuka Peduli.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Pendidikan menginginkan Agar Pramuka baik Siaga, Penggalang dan penegak memiliki pribadi yang Beriman, Bertaqwa, Berahlak Mulia dan Berjiwa Patriotik.

Para Pramuka harus memiliki Jati diri dan Karakter, sebagaimana dikutip dalam salah satu Buku Lord Baden Powell, Bahwa dengan Kepramukaan dapat Melatih Kaum Muda untuk menjadi manusia yang Waras, untuk dapat hidup dalam dunia yang edan.

” Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Para Pembina Pramuka serta Elemen terkait yang sudah melaksanakan kegiatan Kemah Bakti semoga kedepannya tetap terus dilakukan agar bisa membentuk karakter dan kepribadian bagi Anak Anak generasi penerus bangsa,” tutup Lagiasa

AKP Willy Ansiga saat di konfirmasi Awak media menyampaikan bahwa Untuk pelaksanakan Kemah Bakti ini akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung kemarin Jumat 21 Februari s/d Minggu 23 Februari 2020. ” Kami dari Kepolisian Siap membantu pelaksanaan Kemah Bakti dan beberapa personel Polres Siap melaksanakan Pengamanan di sekitaran lokasi Perkemahan,” ujar AKP willy.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait