Polres Tanah Karo Panen Tangkapan Penyalahguna Narkotika

  • Whatsapp
Polres Tanah Karo

WARTALIKA.idSatuan Polres Tanah Karo kembali berhasil menciduk dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu diantaranya Malde Timotius Karo Sekali, (42), Petani, alamat Desa Tigapanah Kec. Tigapanah Kab. Karo (TKP I), dan Zetloi Ginting (20), Bertani, alamat Desa Beganding Kec. Simpang Empat Kab. Karo (TKP II).

Lokasi penagkapan tersangka di Jl. Lost Tigapanah Kec. Tigapanah Kab. Karo tepatnya dipinggir jalan Desa Beganding Kec. Simpang Empat Kab. Karo tepatnya di pinggir jalan pemotongan Surbakti.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Adapun barang bukti yang menyertai penangkapan itu berupa ; 1 (satu) paket plastik klip berles merah diduga berisikan narkotika jenis shabu seberat brutto 0,20 (nol koma dua puluh) gram, 1 (satu) buah plastik klip berles merah dalam keadaan kosong, 1 (satu) unit handphone merk Nokia warna hitam, uang tunai sebesar Rp 440.000, 1 (satu) lembar slip transfer bank BRI, 1 (satu) paket plastic klip berles merah ukuran sedang diduga berisikan narkotika jenis shabu seberat brutto 9, 47 (Sembilan koma empat tujuh) gram, 1 (satu) paket plastic klip berles merah ukuran besar diduga berisikan narkotika jenis shabu seberat brutto 28,39 (dua puluh delapan koma tiga sembilan) gram, potongan plastic assoy warna hitam, potongan plastic assoy warna merah, 1 (satu) unit handphone merk Nokia warna hitam.

Pada hari Jumat tanggal 21 Februari 2020 sekira pukul 23.50 wib personel Satresnarkoba Polres Tanah Karo mendapat informasi yang dapat dipercaya bahwa di Jl. Lost Tigapanah Kec. Tigapanah Kab. Karo tepatnya dipinggir jalan adanya penyalahgunaan narkotika jenis shabu, kemudian pada saat itu juga personel Satresnarkoba Polres Tanah Karo menuju tempat yang dimaksud.

Sesampainya di tempat tersebut pada hari Sabtu tanggal 22 Februari 2020 sekira pukul 00.30 wib selanjutnya petugas melihat seorang laki-laki seperti ciri yang dimaksud sedang berada dipinggir jalan.

Selanjutnya oleh petugas mendekati laki-laki yang dimaksud tersebut, saat itu juga pelapor dan rekan lainnya melihat  laki-laki tersebut membuang 1 buah plastik bening berisi diduga shabu ke atas tanah, kemudian dilakukan penangkapan dan pengggeledahan terhadap seorang laki-laki tersebut yang terakhir diketahui bernama Malde Timotius Karo Sekali, selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap rumah tempat tinggal Malde Timotius Karo Sekali.

Kemudian dilakukan pengembangan dan pada hari itu juga sekira pukul 18.40 wib di Desa Beganding Kec. Simpang Empat Kab. Karo tepatnya dipinggir jalan pemotongan Surbakti dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang hendak mengantarkan sabu kepada yang bernama Malde Timotius Karo Sekali tersebut, dimana pada saat dilakukan penangkapan, laki-laki yang terakhir diketahui bernama Zetloi Ginting tersebut membuang plastic assoy warna hitam keatas tanah berisi 1 (satu) paket plastic klip berles merah ukuran besar diduga berisikan narkotika jenis shabu seberat brutto 28,39 (dua puluh delapan koma tiga sembilan) gram.

Setelah itu dilakukan introgasi kepada yang bernama Zetloi Ginting dan dirinya mengaku bahwa dia disuruh oleh yang bernama Safanta Ginting untuk mengantarkan sabu tersebut.

Safanta Ginting dimana pada saat itu Zetloi Ginting menunjukkan kepada petugas sebuah plastic assoy warna merah berisi 1 (satu) paket plastic klip berles merah ukuran besar diduga berisikan narkotika jenis sabu seberat brutto 28,39 (dua puluh delapan koma tiga sembilan) gram yang ditemukan didalam kandang ayam di ladang milik Safanta Ginting tersebut.

Setelah  penemuan barang bukti tersebut oleh petugas membawa Malde Timotius Karo Sekali  dan Zetloi Ginting berikut barang bukti yang ditemukan ke Kantor Satresnarkoba Polres Tanah Karo untuk peroses penyidikan selanjutnya.

Begitu gencarnya aksi yang di lakukan Reskrim Narkoba Polres Tanah Karo di bawah pimpinan AKP Ras Maju Tarigan ini untuk membasmi penyalahgunaan narkotika di seputaran  wilayah hukum Polres Tanah Karo dan telah terbukti begitu banyak oknum oknum yang telah di ajukan ke ranah hukum tanpa pandang bulu.

Pewarta : Rinaldi

HUT PERSIT KCK

Pos terkait