Ketua IARMI Sultra : Jangan Memvonis Kapolda Sultra

  • Whatsapp
 Idul Fitri 1441 H

WARTALIKA.id – Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Litanto menyebut desakan publik untuk pencopotan Kapolda Sultra atas polemik pernyataannya TKA salah alamat.

“Kita harus mencermati masalah ini dengan bijaksana, jangan rame-rame memvonis Kapolda yang salah,” kata Litanto yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Konawe ini.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Ia menjelaskan, bahwa polemik itu sendiri terjadi atas adanya video yang menyebar sehingga meresahkan, sehingga Kapolda Sultra harus mengambil sikap untuk menenangkan masyarakat.

“Pak Kapolda harus mengambil sikap untuk menenangkan masyarakat karena karena dengan adanya video itu masyarakat menjadi tidak tenang, sehingga Kapolda harus segera mengambil sikap,” ujar Litanto.

Dirinya juga berkesimpulan bahwa TKA yang datang ke Sultra disertai dokumen yang lengkap, yang kemudian diduga hal ini lah yang menjadi tujuan informasi awal untuk disampaikan ke publik oleh Kapolda.

“Sehingga kita mesti bertanya, kenapa Pak Kapolda yang harus disalahkan, apalagi ada desakan untuk mencopot Kapolda, kasian kita kalau main copot terus,kinerja Kapolda Sultra cukup patut diacungi jempol,” tegas Litanto yang juga mantan anggota DPRD Provinsi ini.

“Jadi secara organisasi saya tidak sepakat atas adanya desakan pencopotan Kapolda, karena dia menjelaskan berdasarkan apa yang dihimpun anggota di lapangan. Saya yakin Pak Kapolda tidak akan memberikan pernyataan untuk berbohong, dia hanya memberikan keterangan sesuai dari apa yang didapatkan dari tim yang berkerja di lapangan,” pungkasnya.

“Sebaiknya kita mencari solusi terbaik agar permasalahan corona ini bisa diselesaikan agar masyarakat tidak lagi resah dengan permasalahan virus ini,” tukasnya.

Pos terkait