Wakapolres Pegunungan Bintang Hadiri Rakor Membahas Tentang Virus Covid-19 

  • Whatsapp
 Idul Fitri 1441 H

WARTALIKA.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Pengunungan Bintang menggelar Rapat Koordinasi Penanganan virus corona (Covid-19) bersama unsur Forkopimda dan sejumlah pihak berkompeten. Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Costan D. Oktemka, S.IP, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Jl. Kutdol, Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat(20/03/2020), pukul. 11.00 WIT.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 150 orang yakni; Bupati Pegunungan Bintang Costan D. Oktemka, S. IP, Wakil Bupati Decky Deal,S. IP, Waka Polres Pegunungan Bintang Kompol Tofan Indiyanto, S. Sos, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Arm. Eko Budi, Perwira Penghubung 1715/Yahukimo Mayor Inf. I Ketut Gede, Danki Pos Pamtas Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad Lettu Inf. Putut Ardiansyah, Kasat Intelkam Polres Pegunungan Bintang, Iptu Suhadi. SH, KBO Reskrim Polres Pegunungan Bintang Ipda Muhlis Wahab. SH, Ketua DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang Lester Apintamon dan anggotanya, Kepala SKPD Kabupaten Pegungan Bintang, Todat, Tomas, Tomud, dan Tokoh Perempuan Kabupaten Pegunungan Bintang.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Waka Polres Pegunungan Bintang Polda Papua Kompol Tofan Indiyanto, S. Sos, saat di konfirmasi WARTALIKA.id, menyampaikan, agenda rapat bersama ini untuk membahas beberapa item untuk mengantisipasi menebarnya virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pegunungan Bintang, semoga hasil dari koordinasi hari ini dapat menjadi inspirasi dan masukan bagi kita semua untuk disampaikan kepada masyarakat dalam mengantisipasi menebarnya virus corona.

“Agenda rapat kali ini untuk membahas  penanggulangan dan mengantisipasi penyebaran virus corona di Pegunungan Bintang yang antara lain, Pembentukan Satgas, Kegiatan belajar dan bekerja, serta termasuk Sosialisasi penanganan dan pencegahan,” ujarnya.

Masih kata Kompol Tofan, Kegiatan pertemuan dalam rangka membahas tentang virus Coovid-19 dan mengambil  kebijakan dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang. Tidak menutup kemungkinan adanya oknum yang memanfaatkan kegiatan tersebut dan memprofokasi masyarakat agar melakukan aksi pemalangan paksa di Bandara Udara Oksibil serta ancaman pemulangan masyarakat non pribumi jika permintaan tersebut tidak dipenuhi sehingga membuat sitkamtibmas menjadi tidak kondusif.

“Melakukan penggalangan dan lidik lanjut terhadap rencana penutupan sementara Bandara Udara Oksibil terkait penyebaran virus Covid-19 di Wilayah Kab. Peg. Bintang. Tetap melakukan monitoring pasca giat Pertemuan dalam Rangka Membahas Tentang Virus Covid-19 serta kisaran suara yang berkembang dikalangan masyarakat terkait rencana penutupan sementara Bandara Udara Oksibil guna mengantisipasi sitkamtibmas yang tidak kondusif,” ungkap Waka Polres Pegunungan Bintang.

Polri siap melakukan langkah-langkah dalam upaya penanggulangan virus Covid-19. Namun tentunya juga  butuh kerjasaman dan dukungan dari semua pihak dalam proses penanggulangan virus corona tersebut,” jelasnya.

Pewarta : FM

Pos terkait