Kapolres Pakpak Bharat Monitoring Kesiapan Posko Gugus Tugas 

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH., bersama Pj. Bupati dan forkopimda melaksnakan pemantauan posko gugus tugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat di kediaman Pendodo Bupati Pakpak Bharat, Salak, Senin (23/03/2020).

“Kegiatan ini merupakan bentuk evaluasi pemerintah terhadap penanganan virus Corona covid 19 yang akan di lakukan selama 14 hari kedepan, pemerintah Kabupaten Pakpak Bharatbbenar-benar serius dalam menangani covid 19.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Pemerintah juga menyediakan masker dan hand Sanitizer, dinas kesehatan, harus menyediakan Masker, hand sanitaizer serta termogun, menyiagakanrumah sakit dan Puskesmas,” ucap Pj Bupati.

Beberapa data yang yang telah terhimpun terdapat ODR (Orang dengan resiko) tidak ada , ODP (Orang dengan pengawasan) sebanyak 60 orang, PDP (Pasien dalam pengawasan) tidak ada.

Masyarakat hendaknya mematuhi instruksi dari pemerintah baik provinsi maupun daerah yang intinya lebih banyak kegiatan dirumah, yang perlu perhatian dan kerjasama seluruh masyarakat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Kapolres Pakpak Bharat mengatakan, Forkopimda bersama dinas kesehatan maupun team medis harus satu frekwensi. Memaksimalkan gugus tugas yang telah dibentuk untuk mencegah dan penangulangan virus covid 19 yang saat ini penularannya sangat cepat.

“Kita harus siap dengan segala sesuatunya bagaiman cara menyembuhkan dan tidak menular,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap agar pemerintah meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat sendiri maupun pendatang.

“Galakkan himbauan resmi setiap hari, bagaimana cara menyampaikan mekanimesnya di atur ( baik melalui sosmed, media cetak maupun elektronik),” pungkasnya.

Usai melakukan peninjauan gugus tugas rombongan Kapolres dan forkopimda melanjutkan peninjauan ke RSUD Salak Kabupaten Pakpak Bharat, untuk melakukan pengecekan kesiapan dan persiapan RSUD dalam penanganaan virus Covid 19.

HUT PERSIT KCK

Pos terkait