Satresnarkoba Polres Tanah Karo Kembali Gigit Pengedar Sabu

  • Whatsapp
Emawati Br Bangun Als Girik (36)
Emawati Br Bangun Als Girik (36) yang harus gigit jari setelah berurusan dengan Satresnarkoba Polres Tanah Karo.

WARTALIKA.id – Nekad menjual barang haram narkotika sabu, seorang wanita paruh baya Emawati Br Bangun Als Girik (36) harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Tanah Karo.

Emawati perempuan asal Desa Kutagaluh Kec. Tiganderket Kab. Karo itu tak berkutik saat ditemukan 16 (enam belas) paket plastik bening diduga masing-masing berisikan Narkotika jenis sabu dengan berat brutto 2,93 gram.

Bacaan Lainnya

”Tersangka berhasil diamankan pada Selasa 24 Maret 2020 di Jalan Rakutta Brahmana Gang Karya Kel. Lau Cimba Kec. Kabanjahe Kab. Karo tepatnya di dalam rumah yang dikontrak tersangka Emawati,” terang Kasat Resnarkoba Polres Karo AKP Ras Maju Tarigan dalam keterangan rilisnya.

Lebih lanjut dikatakan, penangkapan ini buah dari hasil pengembangan dimana sebelumnya Satresnarkoba Polres Tanah Karo menangkap Aljames Tarigan dimana tersangka mengaku memperoleh sabu-sabu dari Emawati Br Bangun Als Girik.

“Dari penangkapan itu polisi berhasil menyita 1 (satu) buah dompet warna merah bermotif bunga yang berisikan 16 (enam belas) paket plastik bening yang diduga masing-masing berisikan narkotika jenis sabu, 1 (satu) bal plastik klip berles merah dalam keadaan kosong ditemukan di belakang rumah tersangka Emawati dan uang tunai Rp.100 ribu ditemukan didalam kantong celana sebelah kanan,” ungkap Ras Maju.

Setelah menemukan Seluruh barang bukti tersebut selanjutnya tersangka Emawati berikut barang bukti langsung dibawa ke Satresnarkoba Polres Tanah Karo untuk proses penyidikan selanjutnya.

Kepada WARTALIKA.id, Kasat Resnarkoba Polres Karo yang dikenal tanpa kompromi itu menegaskan pihaknya tidak akan pandang bulu dalam pemberantasan narkotika di wilayahnya.

“Ini adalah bentuk dari ketegasan kami dalam hal pemberantasan narkotika. Dan tidak akan tebang pilih dalam menangkap pengguna, pengedar maupun bandar, apabila perlu akan kami beri tindakan tegas dan terukur demi menciptakan Tanah Karo bersih dari narkoba,” tegas AKP Ras Maju.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait