Warteg Peduli Gagasan Kapolres Jakbar Patut Dicontoh

  • Whatsapp
Warteg Peduli
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru saat memberikan bantuan Warteg Peduli.

WARTALIKA.id – Warteg Peduli sebuah gagasan inspiratif yang datang dari pemikiran Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru untuk membangun kepedulian terhadap sesama akibat dampak musibah wabah covid 19.

Virus Covid 19 saat ini di Indonesia setiap hari semakin mengkhawatirkan, berbagai langkah dan upaya pemerintah pun dilakukan untuk meminimalisir penyebaran itu.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

“Kami di jajaran polres metro jakarta barat saat ini sedang menggalang dana pribadi yang akan di kumpulkan, dan di serahkan kepada para pengusaha rumah makan dan warung kecil yang ada di wilayah jakarta barat supaya bertahan dalam situasi ini,” kata  Audie dalam keterangan rilis kepada WARTALIKA.id di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Nantinya, warteg yang ada di Jakarta Barat tetap beroperasi meski dalam kondisi Pandemi Covid-19. Warteg itu membagikan makanan kepada warga.

Audie pun tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap di rumah, dan biarkan karyawan warteg yang mengantarkan makanan ke rumah warga.

“Sehingga dalam program Warteg Peduli ini tetap terjaga Pisycal Distancing atau Social Distancing,” imbuhnya.

Kali ini polres metro jakarta barat membagikan sejumlah makanan siap saji dan memberikan modal di sejumlah rumah makan di wilayah taman sari dan jelambar jakarta barat.

“Dengan awal yang kita mulai saat ini dapat menjadi inisiasi/motivasi sehingga terbangun (empathy building), bagi para pengusaha rumah makan untuk melakukan hal yang sama, sehingga kepedulian antar sesama ditengah pandemik covid 19 tetap terbina,” terangnya.

Saat dikonfirmasi salah satu warga yang membuka warung di pinggir jalan mangga besar taman sari bernama Asih (29), mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat.

“Saya kaget dan gak percaya tiba-tiba saya di datangi oleh pak kapolres dan diberikan sejumlah uang, dalam pesannya beliau menitipkan amanah kepada saya untuk memberikan makanan dan minuman gratis kepada siapa saja yang singgah di warung saya ini,” tuturnya.

“Pak Audie bilang kalau kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dengan adanya wabah covid 19 untuk bisa saling peduli terhadap sesama,” pungkas Asih.

Pos terkait