Polres Kota Tangerang Selamatkan 56 Ribu Orang

  • Whatsapp
Polres Kota Tangerang

WARTALIKA.id – Tergiur mendapatkan upah Rp10 juta, setiap kali mengantarkan barang haram narkoba jenis sabu. Langkah Suhendri alias Ciko (38) harus terhenti oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Tangerang Polda Banten.

Sebanyak 22 orang tersangka penyalahguna narkoba telah diamankan aparat Polres Kota Tangerang. Tidak tanggung-tanggung, dari para tersangka, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 9737.62 gram atau 9 kilogram lebih.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

“Barang bukti sabu sebagian besar didapat dari tersangka Suhendri alias Ciko (38). Tersangka, mendapatkan sabu dari orang yang menurut pengakuan tersangka tidak dikenalnya. Dari tersangka Suhendri, diamankan barang bukti sabu seberat 9,4 kilogram,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulisnya. Senin (6/4/2020).

Lanjutnya, Suhendri mendapatkan perintah mengantarkan sabu ke lokasi yang sudah ditentukan oleh orang yang menurut pengakuan tersangka tidak dia kenal. Untuk aksinya, kata Ade, tersangka mendapatkan upah sebesar Rp10 juta per kilogram. Total, tersangka telah mengedarkan 31 kilogram sabu sejak pertengahan tahun 2019.

“Tersangka kami ringkus pada Selasa, 31 Maret 2020,” ujar Ade menambahkan.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) dan (2) juncto Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.

“Dengan ungkap kasus ini dan dengan jumlah barang bukti yang kami amankan, maka sama saja Polres Kota Tangerang telah menyelamatkan 56 ribu orang dengan asumsi 1 gram sabu dapat digunakan 6 orang,” ujar Ade.

Ade juga mengimbau masyarakat untuk turut memerangi narkoba dengan memberikan informasi bila mengetahui adanya gelagat mencurigakan.

“Kami akan terus memberantas peredaran narkoba dan tidak akan segan mengambil tindakan tegas,” pungkasnya.

Pos terkait