Berahmana Sembiring Diciduk Polisi

  • Whatsapp
Berahmana Sembiring
Berahmana Sembiring
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.idDi selal sela maraknya himbauan himbauan akan bahaya virus corona, justru si Berahmana Sembiring asik dengan koleksi barang haramnya yaitu shabu shabu, sehingga pada hari Rabu tanggal 01 April 2020 sekira pukul 16.00 Wib, oleh Personel Satresnarkoba Polres Tanah Karo telah melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalah gunaan Narkotika jenis sabu.

Berahmana Sembiring (48), Bertani, Katolik, Alamat Desa Buluh naman Kec. Munthe Kab. Karo. TKP Dusun III Bertah Desa Buluh naman Kec. Munthe Kab. Karo tepatnya disebuah kedai kopi.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Dengan barang bukti berupa, 1 (satu) paket plastik klip berles merah yang diduga berisikan narkotika jenis shabu shabu dengan berat brutto 0,19 (nol koma sembilan belas) gram, 1 (satu) paket plastik klip berles merah yang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat brutto 0,89 (nol koma delapan puluh sembilan) gram, 5 (lima) buah plastik bening berles merah dalam keadaan kosong, 1 (satu) lembar tisu, Uang tunai sebesar Rp.260.000, 1 (satu) unit Handphone Android merk Samsung warna putih, plastik warna putih bertuliskan tukang jahit Ridho Baru.

Kronologis sehingga terjadi penangkapan adalah ketika, Pada hari Rabu tanggal 01 April 2020 sekira pukul 15.00 Wib pelapor bersama sama dengan rekan kerja lainnya mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa ada seorang laki laki yang diduga memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis shabu di Dusun III Bertah Desa Buluh naman Kec.Munthe Kab.Karo.kemudian pada hari itu juga Rabu tanggal 01 April 2020 sekira pukul 16.00 wib setelah pelapor bersama rekan kerja lainnya tiba dilokasi yang dimaksud.

Kemudian pelapor bersama dengan rekan kerja lainnya pada saat itu juga melihat seorang laki laki yang dimaksudkan sedang berada disebuah kedai kopi, selanjutnya petugas langsung mendekati seorang laki laki tersebut, dan langsung melakukan penangkapan terhadap seorang laki laki yang mengaku bernama Berahmana Sembiring.

Kemudian pada saat melakukan penangkapan dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti 1 (satu) paket plastik klip berles merah yang diduga berisikan narkotika jenis shabu shabu dengan berat brutto 0,19 (nol koma sembilan belas) gram yang dibalut potongan tisu, Uang tunai sebesar Rp.260.000,-, 1 (satu) unit Handphone Android merk Samsung warna putih. Selanjutnya dilakukan pengembangan ke perladangan milik Berahmana Sembiring yang juga berada di Dusun III Bertah Desa Buluh naman Kec. Munthe Kab. Karo.

Selanjutnya pada saat dilakukan penggeledahan di Gubuk perladangan milik Berahmana Sembiring ditemukan 1 (satu) paket plastik klip berles merah yang diduga berisikan narkotika jenis shabu shabu dengan berat brutto 0,89 (nol koma delapan puluh sembilan) gram,5 (lima) buah platik klip berles merah dalam keadaan kosong berada didalam sebuah plastik warna putih bertuliskan penjahit Ridho Baru.

Selanjutnya setelah penemuan seluruh barang bukti,tersangka beserta seluruh barang bukti Kemudian dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Tanah Karo untuk proses penyidikan selanjutnya.

Kasatresnarkoba Polres Tanah Karo, AKP Ras Maju Tarigan mengatakan bahwa tidak akan ada toleran kepada para pelaku kejahatan di tanah karo ini ,khususnya para pelaku pelaku penyalah gunaan Narkotika jenis apapun juga.

“Jangan ada yang berpikir dalam keadaan situasi seperti sekarang ini ada peluang melakukan penyalah gunaan narkoba di wilayah hukum polres tanah karo, walaupun situasi saat ini dalam keadaan darurat sipil karna COVID -19, namun seluruh personel Satresnarkoba tetap siaga dalam pengawasan kepada oknum oknum bejat perusak Generasi Bangsa seperti ini dan saya akan tindak tegas sesuai dengan Hukum di NKRI ini,” katanya dengan tegas.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait