Polsek Teluk Mengkudu Amankan Seorang Pelajar Pemakai Sabu

  • Whatsapp
Polsek Teluk Mengkudu
MRR alias Rojak (17)

WARTALIKA.idPengawasan dan ketegasan orang tua dalam mendidik anak anak di tengah tengah keluarga sangat besar pengaruhnya kepada mutu dari anak anak di dalam pergaulannya di luar rumah.

Tanggung jawab orang tua tidak hanya semata mencukupi kebutuhan finalsial saja, bahkan lebih dari sekedar uang adalah tertatanya jiwa dan ahlak si anak untuk menyikapi segala sesuatu yang dapat membawa kebaikan ataukah keburukan terhadap si anak ketika berada di luar rumah.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Kepatuhan akan agama untuk mempertebal Iman si anak guna menghalau sikap sikap pergaulan yang merugikannya, tentu saja harus di bekali dari keluarga, hidup yang harmonis dan penuh kasih sayang dalam keluarga dapat membuat anak anak tumbuh dengan penuh percaya diri juga selalu merindukan kehangatan berkumpul dengan keluarga sehingga anak tidak ingin menghabiskan waktu berlama lama di luar rumah.

Seorang anak yang masih sangat belia harus berurusan dengan hukum akibat pergaulan bebas bersama teman-temannya, seorang pemuda MRR alias Rojak (17) seorang pelajar Dusun II, Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Sabtu (4/4/2020) sekira pukul 17:00 WIB ditangkap polisi.

Sungguh sangat di sayangkan dengan usia semuda ini, dan masih status pelajar pula sudah harus mengalami dinginnya tidur di lantai penjara.

MRR alias Rojak diamankan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Teluk Mengkudu di Dusun 1 Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai akibat kedapatan memiliki narkotika jenis sabu, atas perbuatannya pelaku dan barang bukti satu paket sabu diamankan ke Mapolsek Teluk Mengkudu.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam keterangan kepada awak media, Minggu (5/4/2020) mengatakan penangkapan tersangka berkat adanya laporan dari masayarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Dusun 1 Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Mendapatkan informasi tersebut, team bergerak cepat ke lokasi tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan untuk melakukan penangkapan.

“Tersangka MRR alias Rojak ditangkap di Dusun 1 Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai, hasil pengeledahan team menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat brutto 0,18 gram,” kata Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang.

Hasil interogasi, tersangka mengaku membeli sabu dari seorang bernama UM warga Sialang Buah. Bahkan dirinya mengaku baru membeli sabu hari Sabtu(4/4) sekira pukul 16:00WIB dengan harga paketan Rp50.000,-.

“MRR alias Rojak menggunakan sabu sejak duduk kelas 2 SMA atau kurang lebih sudah satu tahun. Dirinya menggunakan sabu karena terpengaruh oleh Teman-teman pergaulanya.”ungkap Kapolres Sergai.

Betapa miris nasibnya, di ujung ahir dari status pelajar dimana hanya beberapa hari lagi saja sudah mestinya jenjang pendidikan SMA di tamatkan, namun karna akibat pergaulan yang salah maka semua mungkin harus di tunda.

“Atas perbuatanya, pelaku dan barang bukti telah dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai guna proses lebih lanjut dan dikenakan Pasal 112 ayat (1) Subs Pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun penjara,” tegas Kapolres.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait