Satlantas Polres Sergai Imbau Masyarakat Melalui Ops Keselamatan Toba 2020

  • Whatsapp
Satlantas Polres Sergai

WARTALIKA.id – Dalam rangka Gelar Ops Keselamatan Toba 2020, Satlantas Polres Sergai memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dari pelayanan polri.

Pelaksanaaan kegiatan berdasarkan STR Kapolri Nomor : STR/80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah-langkah mengantisipasi Virus Corona yang dilakukan di Pasar Seirampah dan Pasar Bengkel, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (7/4/2020).

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Laka Ipda S. Panggribuan, Aiptu Hendra Saputra, Bripka Juarno Personil Satlantas Polres Sergai maupun Personil Staf dan Pos Lantas Res Sergai.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang di wakili Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni dalam keterangan kepada awak media, Selasa (7/4/2020) mengatakan bahwa kegiatan ini melakukan pemasangan Spanduk OPS Keselamatan Toba 2020 dan himbauan Pencegahan Terhadap Virus Corona (Covid 19) dalam Operasi Keselamatan Toba 2020 di tempat umum seperti pasar dan di pinggir jalan.

“Memberikan sosialisasi penerangan kepada masyarakat dan karyawan swasta dengan mengajak berjemur pada jam 10.00 WIB sambil melaksanakan senam Andrie Wongso Sehat Semangat Senam (AWS3),” kata AKP Agung.

Selain itu, lanjut Agung. Memberikan selebaran cegah Covid-19 kepada masyarakat yang ada di pasar serta mensosialisasikan tentang pentingnya menggunakan masker pada setiap aktivitas.

“Dan melaksanakan penerangan publik dengan mendatangi pasar, pajak dan melaksanakan sosialisasi tentang pelaksanaan operasi keselamatan toba 2020 di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai,” ujarnya.

Menurut pengakuan mantan Kasat Polairud Tanjung Balai dalam sasaran kegiatan ini yakni kepada Masyarakat di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian.

“Masyarakat yang berada di perumahan masing-masing, Anak sekolah yang sedang melaksanakan libur sekolah maupun tempat keramaian umum seperti pasar, warung di wilayah Perbaungan. Mari bersama-sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona, lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik. Selanjutnya Semprotkan disinfektan ke ruangan dan barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita maupun orang lain,” tambah Agung Basuni.

Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke puskesmas maupun rumah sakit terdekat.

Untuk itu, lanjut Agung sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. “Bersama kita pasti Bisa cegah corona,” ungkap AKP Agung Basuni.

Pewarta : Rinaldi

 

Pos terkait