Kapolda Sumut Ajak Anggota Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Kapolda Sumut
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.id – Saat ini virus corona menjadi perhatian khusus mengingat penularannya sangat cepat dan tidak kasat mata. Personil harus menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga secara mandiri dan berjemur sebagai langkah pencegahan dini. Hal ini ditegaskan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin.

Martuani menekankan para personil untuk selalu menggunakan masker saat melaksanakan tugas agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

“Anggota jangan lupa agar terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berpergian keluar rumah, kecuali ada kepentingan khusus dan mendesak. Namun dalam menyampaikan himbauan tetap mengedepankan sikap humanis dan sopan agar dapat diterima oleh masyarakat,” pesan Martuani saat memimpin anev situasi Kamtibmas dan antisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Rabu (08/04/2020).

Kegiatan perekonomian seperti pasar tradisional juga tidak boleh terganggu serta pendistribusian bahan pangan harus terus dilakukan. Hal ini untuk menjaga agar kebutuhan akan bahan pokok tetap terjaga dan ekonomi mikro tetap berputar.

Kapolda Sumut juga berpesan agar personil melaksanakan tugas penanggulangan Covid-19 ini dengan ikhlas dan semangat sebagai ladang ibadah.

“Ingatkan personil untuk semangat dan ikuti protokol kesehatan yang telah diberikan pemerintah. Bersama masyarakat kita lawan dan cegah penyebaran Virus Corona dan mari kita putus mata rantai penyeberannya,” ujar Kapolda Sumut.

Kegiatan ini turut dihadiri Irwasda Polda Sumut dan para Pejabat Utama Polda Sumut.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait