Sigap Polri, Polres Pegunungan Bintang Tangani Kebakaran Rumah Warga

  • Whatsapp
Sigap Polri, Polres Pegunungan Bintang Tangani Kebakaran Rumah Warga
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Polres Pegunungan Bintang Polda Papua menyelidiki kebakaran rumah miliki  Akuino Uropmabin di Kampung Balusu Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (02/05/2020), dini hari.

“Benar terjadi kebakaran di Kampung Balusu dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban Jiwa, akan tetapi terdapat kerugian materiil yang diperkirakan sekitar Rp. 300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah) yang terdiri dari alat-alat rumah tangga, elektronik, surat-surat berharga dan bangunan”.

Bacaan Lainnya

Masih kami masih menyelidikinya untuk mengungkap penyebab kejadian secara pastinya,” kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan. SIK, saat di konfirmasi WARTALIKA.id , Sabtu (02/05/2020).

“Sementara untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh Satuan Reskrim Polres Pegunungan Bintang,” tuturnya.

Menurut keterangan para saksi kejadian yang terjadi pada Sabtu (02/05) pukul 00.20 Wit  keluarga sedang berkumpul, tiba-tiba terlihat cahaya terang dari dapur, kemudian seorang saksi datang dan melihat melihat api sudah menyala membakar sebagian dinding dapur.

Melihat  api tersebut saksi  berteriak “Kebakaran”. Secara spontan dan panik para saksi dan beberapa masyarakat lainya yang berada di dalam rumah berlari keluar untuk menyelamatkan diri.

Material rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bagian rumah.

Anggota piket jaga Polres Pegunungan Bintang mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Kampung Balusu Distrik Oksibil, selanjutnya anggota langsung menuju ke TKP.

Sekitar pukul 00.50 Wit Pemadam kebakaran tiba di TKP selanjutnya melakukan pemadaman yang di bantu oleh anggota dan masyarakat Kampung Balusu.

kejadian telah diamankan dan memeriksa saksi-saksi, guna  penyelidikan. Kasus tersebut telah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Pegunungan Bintang,” jelas Kapolres Pegunungan Bintang.

“Adanya rasa ketidak puasan terhadap kinerja Pemadam kebakaran yang di anggap lambat dalam mendatangi TKP, hal ini dapat menimbulkan aksi protes yang di tujukan kepada Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang sehingga menjuru pada aksi pengerusakan fasilitas Pemadam Kebakaran”.

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada agar tidak terjadi kebakaran, untuk selalu memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda-benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran,”  tutup Kapolres Pegunungan Bintang.

Pewarta : FM

Pos terkait