Dor! Pelaku Curanmor Tumbang Kena Timah Panas Satreskrim Polres Tanah Karo

  • Whatsapp
Tim Opsnal Satreskrim Polres Tanah Karo
Tim Opsnal Satreskrim Polres Tanah Karo, saat mengamankan Ucok.

WARTALIKA.id – Satreskrim Polres Tanah Karo terpaksa harus melakukan tindakan tegas dan terukur saat mengamankan salah seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap gentayangan di wilayah Kabanjahe, Kab. Karo.

“Tersangkanya bernama Ucok yang merupakan seorang pendatang warga Kampung Nangka, Kec. Lawe Bulan, Kab. Aceh Tenggara. Petugas Satreskrim Polres Tanah Karo menembak Ucok karena saat dilakukan pengembangan tersangka ini mencoba melarikan diri,” terang Kasat Reskrim Polres Karo AKP Sastrawan Tarigan. Sabtu (23/5).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, tersangka telah mencuri sepeda motor roda dua merk honda kharisma dengan nomor polisi B 6955 EAL di Tanah Karo pada Jumat 22 Mei 2020.

“Sebelumnya berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/382/V/2020/SU/RES T.KARO aksi pencurian itu terjadi di Pasar Baru, Kec. Kabanjahe, Kab. Karo pada hari Jumat, 22 Mei 2020. Korban memarkir sepeda motornya dan tiba-tiba saja kendaraannya itu lenyap,” beber Sastrawan.

Mengetahui ada laporan kehilangan, Tim Opsnal Satreskrim Polres Tanah Karo langsung melakukan penyelidikan di seputaran kota kabanjahe. Dan benar saja, kata dia sekitar pukul 10.10 Wib di Jalan Veteran, Kec. Kabanjahe, Polisi melihat seorang pria sedang membawa sepeda motor honda kharisma dengan nomor polisi B 6955 EAL seperti yang dilaporkan.

”Ketika ditangkap dengan barang bukti satu unit sepeda motor hasil curian, saat ditanya tersangka mengakui telah mencurinya. Saat ini tersangka beserta barang bukti satu unit sepeda motor dan satu buah obeng diamankan di Mapolres Karo,” kata AKP Sastrawan.

Sementara demi menjaga sitkamtibmas di wilayah karo, polisi berpangkat balok tiga itu mengimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati saat membawa kendaraan dan saat memarkirkannya.

“Gunakan kunci dobel pada kendaraan saat parkir karena itu akan lebih aman. Dan segera melapor ke pihak kepolisian jika terjadi tindak kejahatan dijalan,” tandasnya.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait