Patroli Gabungan TNI-Polri Kabupaten Pegunungan Bintang Menjelang Hari Raya Idul Fitri

  • Whatsapp
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.id – TNI-Polri berkolaborasi dengan menggelar patroli gabungan dalam rangka menjelang hari Raya Idul Fitri (lebaran) di wilayah Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang. Patroli di laksanakan dalam seputaran kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu(23/5/2020).

Kabag ops Polres Pegunungan Bintang AKP L, Guruh, P, Negara, s,i,p, s,i,k, saat ditemui WARTALIKA.id, menyampaikan dalam melaksanakan patroli menuju titik Pasar Baru, Distrik Kalomdol, guna untuk memonitoring situasi Kamtibmas di sekitaran pasar.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Patroli ini untuk melakukan pengecekan dan memberi himbauan kepada warga masyarakat. Himbauan berkaitan dengan pemberlakuan Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua, Kapolda Papua, Dandim Papua tentang kegiatan menjelang hari Raya Idul Fitri.

Patroli gabungan mengimbau dan mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan dan mengikuti himbauan pemerintah. Yaitu untuk tidak melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1441 Hijriah di masjid maupun di lapangan. Melainkan untuk dilaksanakan di rumah masing-masing. Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” jelas Kabag ops Polres Pegunungan Bintang.

“Hari ini kami turun langsung memberikan himbauan kepada masyarakat dengan mendatangi  pasar tradisional. Kita minta untuk mengikuti himbauan pemerintah tentang pelaksanaan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing”.

Selain berdialog langsung dengan pengunjung pasar. Himbauan diberikan melalui mobil pengeras suara. Ajakan dan himbauan terus disampaikan oleh petugas gabungan TNI-Polri dan Intansi terkait agar nantinya bisa dimengerti dan dijalankan oleh masyarakat, himbauan ini sangat penting dijalankan untuk keselamatan kita bersama,’’ ujarnya.

Kepada masyarakat juga terus diingatkan untuk terus menjaga jarak dengan menerapkan sosial distancing dan physical distancing, pakai masker bila keluar rumah. Ini akan terus kita ingatkan agar mematuhi protokol covid-19,’’ kata Kabag ops Polres Pegunungan Bintang AKP L, Guruh, P,  Negara kepada WARTALIKA.id.

Turut serta di kegitan ini, Kabag Ops Polres Pegunungan Bintang AKP L, Guruh, P, Negara, s,i,p, s,i,k, Danramil Oksibil 1702-01 LETTU Inf Dwi Wawan Hertanto, KBO Reskrim Polres Pegunungan bBntang IPDA Muhlis SH, 8 Personil Polres Pegunungan Bintang,  6 personil Koramil Oksibil 1702-01dan 2 personil kodim Persiapan serta beberapa petugas lainnya.

Patroli gabungan TNI-POLRI dalam rangka menjelang hari raya lebaran guna untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas di wilayah Oksibil Kabupaten pegunungan bintang tetap kondusif. Dan Patroli gabungan TNI-POLRI masih akan dilakukan selama menjelang hari raya lebaran.

Pewarta : FM

Pos terkait