Ratusan Masyarakat Tanyakan DK, Ini Sikap Kapolres Pegunungan Bintang

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Tujuan Dana Kampung meningkatkan pelayanan publik di Kampung, mengentaskan kemiskinan, memajukan Perekonomian masyarakat, mengatasi kesenjangan pembangunan antar kampung, dan memperkuat masyarakat kampung sebagai subjek dari pembangunan.

Penyampaian aspirasi oleh para Kepala Kampung dan masyarakat terkait terlambatnya pencairan Dana Kampung (DK) di Jl. Pertigaan Bank Papua Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (27/5/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolres Pegunungan Bintang Polda Papua AKBP Michael Mumbunan, saat ditemui WARTALIKA.id, dilokasi menjelaskan pihak dari Kepolisian Polres Pegunungan Bintang bersama jajaran Polsek mengawal kegiatan ini sampai tuntas agar tidak dimanfaatkan oleh para oknum di kegiatan ini.

Masih kata Kapolres Pegunungan Bintang yang intinya  selurus simpatisan masyarakat dan para kepala kampung untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kami akan menghubungi Bupati Pegunungan  Bintang agar dapat hadir untuk menjawab tuntutan dari masyarakat.

“Sebagai institusi yang bertanggungjawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kata dia, Polri perlu ikut serta menjaga dan mendukung kebijakan pemerintah, khususnya pelaksanaan pembangunan melalui program dana desa, sampai dana kampung,” ucapnya.

Penyampaian Aspirasi oleh Para Kepala Kampung dan Simpatisan Masyarakat terkait terlambatnya Pencairan Dana Kampung dan Anggaran Dari Pemerintah Pusat  ke Pemerintah Daerah untuk  Bantuan Covid-19. Dimungkinkan adanya oknum maupun kelompok yang tidak sesuai dengan kebijakan Bupati guna memprovokasi masyarakat yang berdampak pada aksi protes maupun aksi Demonstrasi. yang membuat situasi Kamtibmas yang tidak kondusif.

“Tetap dilakukan monitoring pasca giat tersebut guna mengantisipasi situasi Kamtibmas yang tidak kondusif,” tutur Michael Mumbunan kepada WARTALIKA.id.

Kegiatan tersebut dihadiri 400 orang yang bergabung. Diantaranya  Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Costan Oktrmka, S.IP,  Wakil Bupati Kabupaten Peg. Bintang Decky Deal, S.IP, Asisten II Kabupaten Peg. Bintang Budi Wardaya, S.Sos, Kapolres Peg. Bintang AKBP Michael Mumbunan, S.I.K, Pabung 1715/Yahukimo Mayor Inf. Panjaitan, Kabag OPS Polres Peg. Bintang AKP L. Guruh P. Negara, S.I.K, Danramil Oksibil Kapten Inf. Dwi Wawan Hartanto, Kasat Intelkam Polres Peg. Bintang Iptu Suhardi, SH, Kasat Sabhara Polres Peg. Bintang Iptu Abdul Rahman, KBO Sat. Reskrim Polres Peg. Bintang Ipda Muhlis Wahab,SH, KBO Sat. Sabhara Polres Peg. Bintang Ipda Ignatius Barisare, Kepala Dinas BPMPK Aquino uropmabin, Kasat Pol PP Kalep Alimdam dan Para Kepala Kampung serta Masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pewarta : FM

Pos terkait