Kapolres Pegunungan Bintang Hadiri Rakor Gugus Tugas Covid-19 

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Berbagai langkah strategis terus dilakukan Pemkab Pegunungan Bintang guna meminimalisir penyebaran virus corona. Untuk mengambil berbagai kebijakan terkait kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat, Pemkab Pegunungan Bintang melakukan Rapat Koordinasi dengan Jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pegunungan Bintang, dilaksanakan di  kediaman rumah dinas Bupati Kab. Peg. Bintang, Jl. Dabolding Distrik Kalomdol Kab. Peg. Bintang, Kamis(27/5/2020).

Rapat dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Costan D. Oktemka,S.ip, Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Decky Deal,S.ip, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan,S.IK, Asisten II Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang Budi Wardaya S.Sos, Pabung 1715 Yahukimo Mayor.Inf Panjaitan, Sekeretaris Satgas Gugu Covid 19 Barnabas Saa, Kepala Dinas BPMPK Aquino B. Uropmabin,

Bacaan Lainnya

h. Direktur RS Oksibil Irene Waine, Kabag Humas Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang Geraldus Adi, Kasatpol PP Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang Kaleb Alimdam, Sekertaris DP2AK Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang Jeani S. Siagian, Kabag OPS Polres Pegunungan Bintang Akp L. Guruh,S.IK, Danramil Oksibil Kapte Inf. Dwi Wawan Hertanto, Kasat Intelkam Polres Pegunungan Bintang Iptu Suhardi,SH, dan KBO Reskrim Polres Pegunungan Bintang Ipda Muhlis Wahab. SH.

Dalam sambutan Bupati  Pegunungan Bintang agar tim ini agar segera bergerak cepat mengingat hasil pemeriksaan rapites di Distrik Nongme Kab.peg.Bintang dari 15 orang yang menjalani pemeriksaan 4 orang dinyatakan reaktif akan tetapi butuh pemeriksaan lebih lanjut, semoga hasilnya negatif atau mengalami gejala sakit flu biasa. Dan diperintahkan ke Dinas Keuangan Kabupaten Peg.Bintang agar segera mengeluarkan Anggaran agar tim gugus tugas Covid 19 Kab.Peg Bintang segera Bekerja,” ucap Costan D. Oktemka.

Direktur RS Oksibil menyarakan Agar segera menyiapkan  tempat isolasi mandiri dikarenakan di Kabupaten Pegunungan Bintang sudah ada yang reaktif, namun belum tentu Virus Corona dan masih membutuhkan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan bahwa apakah itu positif Corona atau bukan.

Kapolres Pegunungan Bintang Polda Papua menyampaikan yang pada intinya kami sudah membentuk dan mempersiapkan personil kami dan kami siapkan sebanyak 40 personil dengan teknis untuk di perbatasan boven untuk lokasinya memang sangat riskan dimana masukan dari masyarakat setempat  bahwa mobil bisa masuk sampai dengan ujung jembatan sementara di lanjutkan dengan berjalan kaki dan untuk banyaknya personil di pebatasan Bovendigoel 10 personil, Kampung kawe 10 personil, yang di perbarasan senggi kami menyiapkan personil 10-15 personil dan kami tinggal menunggu petunjuk , dan saya mohon petujuk untuk maskapai penerbangan yang akan mengantar personil ke lokasi pos-pos tersebut dan tingkat pusat sudah menyampaikan stetmen dalam waktu dekat akan di berlakukan New Normal, berkaitan dengan New Normal  perlu Adanya Sosialisasi kepada para tokoh Agama, dan seluruh unsur Masyarakat.

Michael Mumbunan menjelaskan Rapat gugus tugas Muspida telah dilaksanakan beberapakali akan tetapi action di lapangan belum nampak sehingga pada rapat kali ini perintah Bupati Peg.Bintang agar segera di laksanakan dan napak hasilnya. Dalam waktu dekat akan di bentuk Pos di area pendulangan Di kampung kawe, Perbatasan boven Digoel dan perbatasan senggi Kab.Jayapura karena dimungkinkan dan di kawatirkan banyaknya masyarakat dari luar kabupaten pegunungan bintang yang terkena gejala Covit yang memasuki Wilayah kabupaten pegunungan Bintang,” jelas Kapolres Pegunungan Bintang kepada WARTALIKA.id.

“Melaksanakan monitoring terhadap giat yang akan di laksanakan tersebut guna mengantisipasi siatuasi yang dapat berubah dan menimbulkan gangngguan di wilayah hukum Polres Pegunungan Bintang,” tutupnya.

Pabung 1715/Yahukimo Mayor.Inf Panjaitan menyampaikan untuk kita satgas gugus dari kesekian kali pertemuan yang membahas tentang Covid 19 hanya terlalu banyak pembahasan untuk masalah ini namun belum ada satupun yang sy lihat di masyarakat yang menerapkan segala yang kita bahas dalam pertemuan ini,kita jangan berpikir besar sementara yang kecil saja kita belum selesaikan,” kata Mayor. Inf Panjaitan.

Pewarta : FM

Pos terkait