Polres Madina Sita 205 Pucuk Senjata Mainan Berbagai Jenis

  • Whatsapp
Polres Madina
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id –  Maraknya pedagang petasan dan senjata mainan yang menggunakan peluru butiran plastik. Guna mencegah dan melindungi masyarakat khususnya anak-anak dari bahaya penyalahgunaan permainan senjata mainan dan petasan penertiban pun dilakukan Polres Madina belum lama ini.

“Penertiban kami lakukan kepada para pedagang petasan dan senjata mainan dalam upaya kita untuk mencegah dan melindungi masyarakat khususnya anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan permainan senjata mainan, karena dapat mencelakakan anak-anak di Kabupaten Mandailing Natal,” kata Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi di halaman Mako Polres Madina, saat menggelar Press Release kemarin Rabu 27 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan untuk penertiban dan razia petasan, pihaknya lakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri sementara penertiban senjata mainan menggunakan peluru butiran plastik dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Dalam razia dan penertiban tersebut kami berhasil mengamankan dan menyita 205 (dua ratus lima) pucuk senjata mainan berbagai jenis dan 8 (delapan) buah ketapel plastik serta 98 (sembilan puluh delapan) buah Petasan berbagai macam jenis,” terang Horas.

Akbp Horas Tua Silalahi berharap dengan adanya penertiban petasan dan senjata mainan sitkamtibmas di Kabupaten Mandailing Natal tetap kondusif.

“Kami juga berharap kepada para orang tua untuk menjaga keselamatan anak-anak kita semua, kami himbau kepada para orang tua/abang/adik anak-anak kita agar mengawasi, menasehati juga tidak memperkenankan anak-anak kita membeli dan menggunakan senjata mainan, karena realitanya banyak disalahgunakan hingga mengganggu ketertiban juga membahayakan kesehatan anak-anak kita juga orang lain, terima kasih atas kepedulian dan kerjasamanya, ” tutup Kapolres Madina.

Hadir pada giat tersebut Wakapolres Madina dan Para Kasat serta Para Insan Media Pers Kab. Madina.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait