Diperiksa Bareskrim Polri, Akankah Abu Janda “Nyemplung” di Penjara Kali Ini

  • Whatsapp
Permadi Arya alias Abu Janda
Permadi Arya alias Abu Janda
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Bareskrim Mabes Polri akhirnya memproses laporan dari Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI) pada 10 Desember 2019 lalu. Dan memanggil Permadi Arya alias Abu Janda atas dugaan ujaran kebencian bernuansa suku ras agama dan antargolongan (SARA).

“Abu Janda dijadwalkan diperiksa hari ini Jumat 29 Mei 2020 sebagai saksi di Bareskrim Polri,” kata Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Jumat (29/5).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, statusnya masih saksi, Permadi Arya alias Abu Janda akan memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk memberikan keterangan terkait kasus ujaran kebencian di media sosial.

Diketahui, IKAMI melaporkan Abu Janda karena diduga telah melakukan ujaran kebencian lewat media sosial dengan menyebut bahwa teroris punya agama. Agama itu, kata Abu Janda, adalah Islam.

Sementara dilansir dari cnnindonesia.com, menurut IKAMI, Abu Janda harus dibuat jera dan berhenti melakukan kontroversi melalui media sosial.

“Sangat berharap agar laporan kasus Abu Janda kali ini, pihak kepolisian segera bertindak untuk memeriksa dan menangkap Abu Janda sehingga memberikan efek jera, dan keresahan masyarakat selama ini atas penistaannya terhadap agama dan umat muslim tidak terus berlangsung,” ucap Sekjen IKAMI Juju Purwantoro melalui pesan singkat, Kamis (12/12).

Permadi Arya atau Abu Janda memang kerap dilaporkan ke kepolisian akibat unggahannya di media sosial. Banyak pihak yang merasa keberatan dengan gelagat Abu Janda selama ini, namun apakah kali ini Abu Janda akan “Nyemplung” di Penjara atas unggahannya itu di media sosial, kita nantikan saja?.

Editor : Drey

Pos terkait