Dir Binmas Polda Sumatera Utara Puji Bhabinkamtibmas Polsek Medan Helvetia Budidaya Ikan Cupang Hias

  • Whatsapp
Dir Binmas Polda Sumatera Utara
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Berkat usaha kerasnya membudidayakan ikan cupang hias hingga ribuan ekor jumlahnya. Aipda Chandra Madan Hasibuan Bhabinkamtibmas Kelurahan Helvetia Tengah mendapat apresiasi dari Dir Binmas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Yusuf Honda Wantri Naibaho.

Apresiasi dan pujian itu diucapkan Dir Binmas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Yusuf Honda Wantri Naibaho ketika berkunjung ke Polsek Medan Helvetia. Jum’at (29/05/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamaean Hutahaean bersama Wakapolsek Iptu Karya Tarigan, Kanit Sabhara, Kanit Binmas dan Aipda Chandra Madan Hasibuan menyambut kedatangan Dir Binmas Polda Sumatera Utara. Saat dalam perjalanan menuju ke rumah Aipda Chandra, Kapolsek melaporkan secara singkat kepada Dir Binmas terkait kegiatan yang dilakukan oleh Aipda Chandra.

“Mohon ijin komandan, kita mau ketempat anggota Bhabinkamtibmas Aipda Chandra Hasibuan, yang ada membudidayakan ikan cupang hias, yang mana bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Pardamaean.

Menanggapi hal itu, Kombes Pol Yusuf mengatakan, pak Kapolsek saya sangat mengapresiasi Bhabinkamtibmas Polsek Medan Helvetia Polrestabes Medan Aipda Chandra Hasibuan, yang sudah menciptakan hobinya sekaligus bisa meningkatkan perekonomian rakyat seperti itu yang disampaikan oleh Bapak Kabagharkam Polri dan Bapak Kapolda Sumut. Ini hal yang luar biasa, bagaimana peran seorang Bhabinkamtibmas bisa bermanfaat buat masyarakat.

“Saya mendengar Aipda Chandra ini juga aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat, dia juga melaksanakan perpustakaan mini keliling buat anak-anak sekolah. Namun dikarenakan covid 19 untuk saat ini perpustakaan mini keliling agak terhenti,” ucapnya.

Selain itu Aipda Chandra, kata Yusuf juga terus membuat kreasi-kreasinya dan dia (Aipda Chandra) sekarang sudah berhasil untuk membuat perternakan ikan cupang hias dan ini sangat bermanfaat buat masyarakat, dimana ilmunya ini nanti bisa dia tularkan pada masyarakat, sehingga masyarakat yang saat ini mungkin sulit pekerjaan bisa beternak ikan cupang hias ini.

“Saat saya tanya tadi peralatan untuk memelihara ikan cupang hias ini juga cukup sederhana dan gampang diperoleh, dan nanti bisa kita lihat bagaimana Aipda Chandra ini melakukan kegiatannya. Nanti kita lihat ditempat peternakannya,” tandas Yusuf.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait