New Normal, Kapolres Padang Pariaman Cek Bandara Internasional Minangkabau

  • Whatsapp
New Normal, Kapolres Padang Pariaman Cek Bandara Internasional Minangkabau
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Persiapan menuju “new normal” terus di galakkan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Barat khususnya kabupaten Padang Pariaman, Jumat(29/5).

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Idham Azis memastikan keberadaan personel di titik keramaian dalam penerapan new normal bukan untuk penegakan hukum.
Idham menegaskan, sesuai perintah Presiden Jokowi, peran Polri untuk membantu melindungi dan mengayomi masyarakat agar tetep beraktivitas dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ia menyebut seluruh personel akan mengedukasi masyarakat yang kedapatan belum memenuhi protokol tersebut. Ini bukan Gakkum (penegakan hukum), tapi upaya melatih kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, ujar Idham dalam keterangan resminya, Kamis (28/5).

Kapolres Padang Pariaman Polda Sumatera Barat Akbp Dian Nugraha SH SIK beserta Kapolsek Kawasan BIM Ipda Ade Saputra SH dan beberapa instansi terkait melakukan peninjauan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Selain itu kapolres Padang Pariaman juga memeriksa kesiapan personil yang melakukan pengamanan di objek vital negara tersebut.

‘Kita harus memastikan objek vital yakni nya bandara serta personil yang melaksanakan pengamanan dalam keadaan siap dan tetap menggunakan protokoler kesehatan yang telah ditentukan pemerintah,” ujar Kapolres.

Pos terkait