Kasat Sabhara Polres Pegunungan Bintang Kawal Pembagian Kartu Bansos

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Personil Polres Pegunungan Bintang Polda Papua melaksanakan pengamanan giat pembagian Kartu Bansos dari Dinas Sosial berkerja sama dengan Bank BRI, di Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Jl. Dabolding Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat(5/6/2020), pukul. 10. 30 Wit.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut personil Polres Pegungan Bintang yakni
Kasat Sabhara Iptu Abdul Rahman, KBO Lantas Ipda Saul Sem. SH, Sat Sabhara Brigpol Rino Rumbo-Rombo, Bripda Anton Wendam, Bripda satria Pratama, Bripda Tony Alfiandy,
Sat Reskrim Brigpol Bugito Laonggo, Bripda Irianto Tonglo, Sat Intelkam Briptu Sebastian Mawirdo L, Sat Lantas Bripda Jaka Ginting, Bripda Risman,

Bacaan Lainnya

Kasat Sabhara Iptu Abdul Rahman, ditemui WARTALIKA.id, dilokasi menjelaskan pendistribusian Kartu Bantuan Sosial Pangan (BPS) perluasan sembako oleh Dinas Sosial melalui Pihak Bank BRI. Penyaluran di kawal oleh Personil Polres Pegunungan Bintang demi lancarnya kegiatan dan sekaligus mengingatkan warga untuk mewaspadai penyebaran virus Covid-19.

” Saya ingatkan kepada warga yang hadir agar tetap jaga jarak dan jangan berkerumun, setelah selesai menerima Kartu Sembako langsung pulang ke rumah masing-masing dengan mencuci tangan dan mengganti pakaian sebelum masuk kerumah.” tegas Iptu Abdul Rahman.

Pembagian Kartu Sembako ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga masyarakat, Kartu yang telah diterima agar di simpan dengan baik agar tidak hilang dan rusak, kedepannya kepada penerima bisa membawa ke agen E-Warung yang telah di tunjuk untuk digesek dan melakukan transaksi bahan pokok berupa beras, telur dan ikan kaleng,” tambahnya.

Secara terpisah, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, SIK, mengatakan bahwa pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Kartu Bansos yang hari dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kami tempatkan sejumlah Personil Polres Pegunungan Bintang untuk mengawal dan mengamankan kegiatan sampai selesai,” Michael, kepada WARTALIKA.id.

“Bantuan bansos tersebut guna untuk membantu masyarakat di wilayah distrik terpencil khususnya wilayah Oksibil Kabupaten pegunungan bintang. Bantuan Bansos tersebut merupakan program pemerintah daerah terkait pandemi covid-19 yang akan di turunkan ke tingkat Distrik / kampung”.

Melakukan pengamanan dan monitoring selama kegiatan berlangsung guna mengantisipasi adanya situasi Kamtibmas tidak kondusif,” tutup Kapolres Pegunungan Bintang.

Pewarta : FM

Pos terkait