Sat Reskrim Polres Pegunungan Bintang Berhasil Amankan Pemilik Narkotika

  • Whatsapp
Sat Reskrim Polres Pegunungan Bintang Berhasil Amankan Pemilik Narkotika
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Meskipun beragam modus yang dilakukan  pengguna dan pengedar narkoba untuk melancarkan aksi usahanya,  Polisi tidak akan pernah surut dalam memberantas jaringan bandar dan pengedar narkoba. Pihak kepolisian terus gencar membasmi peredaran narkoba di Indonesia hingga tuntas.

Anggota Sat. Reskrim dibawah pimpinan PS. Kasat Reskrim Polres Pegunungan Bintang Polda Papua Ipda Muhlis Wahab. SH, berhasil mengamankan pelaku MG(23) Jln. Mabilabol Distrik Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua, Jumat(5/6/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, SIK didampingi  PS. Kasat Reskrim Polres Pegunungan Bintang Ipda Muhlis Wahab. SH, menjelaskan benar telah melakukan penangkapan pemilik narkotika jenis sabu-sabu oleh anggota Sat. Reskrim dibawah pimpinan PS. Kasat Reskrim.

Bahwa pelaku yang saat ini sudah ditetapkan menjadi tersangka menjalankan aksi kejahatannya pengiriman narkotika jenis sabu-sabu melalui pengiriman JNE ke Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan, kami dari Kepolisian akan terus untuk penyelidikan asal mula barang haram tersebut. Tersangka pun akan diancam dengan Pasal 114 subsidair Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” jelas Michael.

PS. Kasat Reskrim Polres Pegunungan Bintang Ipda Muhlis Wahab, mengungkapkan kami mendapat informasi dari jaringan di Bandara Udara di Jayapura bahwa adanya pengiriman narkotika jenis sabu-dabu melalui pengiriman JNE ke Distrik Oksibil Kabupaten Peg. Bintang. Tidak pikir panjang anggota  Sat. Reskrim langsung beraksi dan menuju alamat yang dimaksud itu.

Pukul 14.30 Wit, anggota Sat. Reskrim menuju ke rumah pelaku dan melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah pelaku selanjutnya barang bukti tersebut diamankan,” jelas Ipda Muhlis Wahab.

Dimana dari hasil penggeledahan di rumahnya ditemukan barang bukti 4 katong plastik obat ukuran kecil dengan jumlah 4 gram sabu-sabu. Pelaku dan dibawah ke Mapolres Pegunungan Bintang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, tetap dilakukan lidik lanjut dan monitoring guna mengantisipasi situasi Kamtibmas yang tidak kondusif,” tutup Ipda Muhlis Wahab.

Pewarta : FM

Pos terkait