Manfaatkan Lahan Kosong, Ini Alasan Kapolres Majalengka

  • Whatsapp
Manfaatkan Lahan Kosong, Ini Alasan Kapolres Majalengka
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan Panen Ikan Lele dan Sayuran hasil budidaya personel Polri yang memanfaatkan lahan kosong di Areal Mapolsek Kadipaten, Senin (8/6/2020).

Dalam kegiatan panen ini, Kapolres Majalengka didampingi Danramil Kadipaten, Kapten Inf. Dhani Hamdani, Kapolsek Kadipaten AKP H. Sukanto, S.H., , Camat diwakili Sekcam H. Hendri Surento, S.Sos., Dan Subdenpom Majalengka Kapten AGUS, Ketua MUI Kecamatan, Dai Kamtibmas dan Personil Polsek Kadipaten.

Bacaan Lainnya

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutanya mengatakan Panen Sayuran Jenis Kangkung dan Ikan Lele serta sebagai salah satu upaya untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Akibat pandemi ini banyak masyarakat yang kehidupannya terdampak karena tidak bisa bekerja dan kehilangan penghasilan. Sehingga menjadi tugas polisi sebagai pengayom masyarakat untuk bisa berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Kapolres Majalengka.

Ditambahkan Kapolres Majalengka, Sayuran yang ditanam seperti Kangkung dan budidaya Ikan Lele, adalah hasil menanam para personelnya di areal Mapolsek Kadipaten, ini menjadi bukti bahwa banyak anggota polisi yang memiliki kemampuan bertani dan beternak ikan.

“Program menanam ini akan dibuat rutin di setiap polsek dengan memanfaatkan halaman kantor, Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan,” ujar Lulusan terbaik Akpol 2001 ini.

Selanjutnya Kapolres Majalengka, bersama Unsur Muspika Kec. Kadipaten memberikan langsung hasil Panen Ikan Lele, Sayuran Jenis Kangkung, Beras dan Masker terhadap 7 perwakilan Warga masyarakat Desa dan Kec. Kadipaten. Dalam kesempatan tersebut perwakilan warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas pemberian hasil panen dari Kapolres Majalengka.

Pos terkait