Peduli Kemanusiaan, Bhayangkari Pegunungan Bintang di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Bhayangkari Cabang Pegunungan Bintang menggelar Kegiatan Penyerahan Bantuan peduli kemanusiaan bagi warga yang terdampak Covid -19 di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin(8/6/2020).

Dalam Kegiatan Baksos tersebut untuk pelaksanaannya tidak dilakukan Langsung oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Pegunungan Bintang, melainkan di Wakilkan oleh Personel Polres Pegunungan Bintang dalam hal ini Kabang Ops AKP L. Guruh Prawira Negara, S.I.P, S.I.K.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Polres Pegunungan Bintang menyampaikan bahwa kegiatan ini seharusnya di lakukan langsung oleh Bhayangkari cabang Peg. Bintang namun karena Situasi Pandemi Covid-19, Sehingga penyerahan Bantuan Peduli Kemanusiaan di Wakilkan oleh Personel Polres Pegunungan Bintang.

Kegiatan ini sudah berlangsung selama 5 hari terhitung dari tanggal dari tanggal 4 Juni sampai dengan 8 Juni 2020, dan telah dilakukan Sosialisasi terkait kepatuhan warga untuk selalu menjaga kebersihan di samping itu juga kami bagikan Masker, Hand Sanitizer, Vitamin serta Sembako

Dalam Pelaksanaan Kegiatan ini juga, selain memberikan Bantuan kepada para wanita dan anak anak juga di berikan kepada Personel Polres Pegunungan bintang guna mencegah penyebaran Covid-19 saat melaksanakan tugas di lapangan

“Kami juga tetap menghimbau ke masyarakat untuk mengikuti protocol kesehatan dalam menghadapi penyebaran Covid-19 demi keselamatan semua orang ” ujar Kabag Ops

Kabang Ops AKP L. Guruh Prawira Negara, S.I.P, S.I.K. saat ditemui WARTALIKA.id , dilokasi menambahkan bahwa kegiatan tersebut adalah bantuan dari pengurus ranting maupun cabang Polres Pegunungan Bintang dengan bertajuk” Bhayangkari Peduli Wanita dan Anak, dan Bhayangkari Peduli Kemanusiaan” dengan memberikan dukungan paket kasih sayang untuk masyarakat terkait pademi corona.
Bhayangkari dalam kapaditasnya sebagai organisasi juga harus mampu ikut memberikan sumbangsih pelayanan dan pegayoman untuk masyarakat. Peran Bhayangkari tidak melulu ada dibelakang, namun juga bisa didepan untuk membantu tugas-tugas Polri,” pungkas Kabang Ops AKP L. Guruh Prawira Negara.

Tak lupa juga ucapan terima kasih dari warga kepada Polres Pegunungan Bintang utamanya Ibu Ibu Bhayangkari yang selalu peduli kepada kami di Masa Pandemi Covid- 19.

Pewarta : FM

Pos terkait