Hasil Rapid Test Negatif, Kapolresta Tangerang : Anggota Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat menjalani Rapid Test.
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Pandemi Covid-19 membuat semua pihak berusaha melakukan pencegahan dan penanggulangan. Seperti yang dilakuka di tubuh Polri khususnya Polresta Tangerang Polda Banten yang menjalani rapid test Covid-19 di Mapolresta Tangerang, Rabu (10/6/2020).

Ratusan anggota Polresta Tangerang dilakukan yang dilaksanakan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kegiatan rapid test itu merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-74. Kegiatan itu pun, ujar Ade, untuk mengetahui status kesehatan anggota. Dia menambahkan, jumlah anggota yang menjalani rapid test sebanyak 260 personel.

“Pemeriksaan rapid test Covid-19 anggota Polresta Tangerang untuk percepatan dan antisipasi dampak wabah Covid-19,” kata Ade.

Ade melanjutkan, apabila hasil tes menunjukkan ada anggota yang reaktif, maka akan dirujuk ke Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa Dua, yang merupakan tempat untuk karanita dan perawatan khusus Covid-19.

Ade mengaku bersyukur karena hasil tes semua anggota negatif. Namun demikian, dia tetap meminta anggotanya untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan baik saat menjalankan tugas ataupun saat lepas dinas terutama saat berinteraksi dengan masyarakat.

Selain itu, Ade juga memastikan protokol kesehatan di lingkungan Polresta Tangerang tetap dilaksanakan. Hal itu, kata Ade, untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai sebaran Covid-19.

“Menghadapi new normal, aspek kesehatan tetap paling depan. Agar kita bisa beraktivitas namun kesehatan tetap terjaga,” tandasnya.

Pos terkait