Wow! Sambut New Normal Life, Tulungagung Ada Stasiun dan Terminal Tangguh Semeru

  • Whatsapp
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kabupaten Tulungagung terus berbenah dalam menuju New Normal. Hal tersebut dapat di ketahui dengan di persiapkannya tempat-tempat yang menjadi berkerumunnya banyak orang.

Seperti yang dilakukan Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., bersama Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.H., M.M., dan Dandim 0807 Letkol Inf. Wildan Bahtiar, S.I.P., beserta jajaranya serta Forkopimda saat meresmikan Stasiun Tangguh Semeru dan Terminal Tangguh Semeru Kabupaten Tulungagung, Rabu(10/06/2020)

Bacaan Lainnya

Peresmian Stasiun Tangguh Semeru oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo,M.M, diawali dengan pemasangan stiker di depan pintu masuk stasiun yang berisi himbauan kesehatan untuk CUCI TANGAN, PAKAI MASKER, JAGA JARAK, yang di lanjutkan dengan pemotongan pita tanda diresmikanya stasiun Tangguh Semeru Kabupaten Tulungagung.

Dalam kesempatan tersebut Bupati bersama rombongan meninjau beberapa lokasi di area Stasiun Tulungagung seperti loket antrean penumpang, ruang isolasi bagi penumpang yang positif terpapar Virus Corona, ruang tunggu penumpang dan pintu keluar stasiun.

Usai dari stasiun Tulungagung, Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Terminal Bus Gayatri Tulungagung untuk meresmikan Terminal Tangguh Semeru.

Pada peresmian Terminal Tangguh Semeru Kabupaten Tulungagung, juga di awali dengan pemasangan stiker kesehatan dan di lanjutkan pemotongan pita oleh Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Wildan Bahtiar, S.I.P.

Usai pemotongan pita sebagai tanda telah di resmikannya Terminal Tangguh Semeru, rombongan Bupati bergerak menuju ruang kesehatan, serta melakukan peninjauan di beberapa tempat, diantaranya, tempat menurunkan penumpang.

Di tempat penurunan penumpang, Bupati bersama Kapolres Tulungang, serta Dandim 0807 dan Kepala Terminal juga memasang stiker pada dua bus sekolah dan dua bus penumpang umum sebagai tanda beroperasinya kembali bus sekolah dan bus umum dalam menuju New Normal.

Kepada awak media, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M.,mengatakan, ” untuk menuju New Normal kita akan melihat secara langsung persiapan apa yang harus di laksanakan baik di Terminal maupun di Stasiun, yang mana persiapanya sudah lengkap disini, ” tuturnya.

Bupati menghimbau, kepada para penumpang agar memakai masker, menjaga jarak, terus di periksa kesehatannya dengan termogun, tujuannya adalah untuk menjaga kondisi kesehatan penumpang.

“Apabila terjadi kondisi penumpang suhunya di atas 37,5 derajat langsung kita periksa di tempat pemeriksaan yang ada di lokasi Terminal Tangguh ,” pungkasnya.

Pos terkait