Bhabinkamtibmas Polres Pegunungan Bintang Berikan Himbauan

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Polres Pegunungan Bintang Berikan Himbauan
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Bhabinkamtibmas Polres Pegunungan Bintang Polda Papua Bripka Moses Baab dan Briptu Fredik melaksanakan giat sambang ke Kampung Dabolding, Distrik Kalomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Kamis(11/6/2020), pukul. 09.00 Wit.

Bhabinkamtibmas(Binmas) dalam rangka menyampaikan himbauan kepada pengurus Tomas (Tokoh Masyarakat) dan Toga (Tokoh Agama), masyarakat agar menolak apabila ada orang yang ingin memecahkan persatuan bangsa khusus di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas Polres Pegunungan Bintang Bripka Moses Baab dan Briptu Fredik sesuai arahan Kasat Binmas Pegunungan Bintang Iptu Pieter Rumkorem.S.H, mengatakan apabila ada warga yang meninggal dunia yang terkena virus corona agar tidak ada penolakan dari warga, karna bagaimana pun itu tugas kita sebagai saudara satu tanah air, satu bangsa adalah menguburkan jenazah sebaik mungkin, masyarakat agar menolak apabila ada orang yang ingin memecahkan persatuan bangsa khusus di Kabupaten Pegunungan Bintang, ikuti protokol kesehatan setiap ingin keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,” pesan Kasat Binmas Pegunungan Bintang, yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Polres Pegunungan Bintang  pun berharap tidak ada pasien di wilayah hukum Polres Pegunungan Bintang, semoga dengan melalui himbauan ini masyarakat  lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, dan Bhabinkamtibmas Polres Pegunungan Bintang  berharap semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan.” Bripka Moses Baab.

Briptu Fredik menyampaikan pesan kamtibmas kepada Warganya tentang pentingnya peran serta seluruh warga masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tolong bantuannya kepada Warga untuk ikut berperan serta menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Pegunungan Bintang dan di sekitarnya ini agar tetap aman, apabila ada informasi atau suatu permasalahan yang dapat mengganggu kamtibmas segera menghubungi Polres Pegunungan Bintang atau Polsek terdekat untuk membantu mencari solusi pemecahannya yang terbaik” ungkapnya.

Disamping itu, Briptu Fredik  ini juga meminta Warganya untuk saling mengingatkan, baik sesama warga untuk tidak mudah terhasut oleh isu-isu yang sifatnya dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jika ada pihak-pihak yang sengaja menyebarkan isu-isu yang dianggap dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, Briptu Fredik meminta agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang,” imbuhnya

Sebelum akhir giat sambang, petugas bhabinkamtibmas ikut juga dalam memanen hasil kebun kelompok kampung dabolding, dan memberikan bibit ikan kepada salah seorang pemilik kolam ikan sdr.Yanto wayam,” tutupnya..

Pewarta : FM

Pos terkait