Satreskrim Polres Tanah Karo dan Reskrimum Polda Sumut Tangkap Pelaku Penganiayaan Setelah Melarikan Diri

  • Whatsapp
Satreskrim Polres Tanah Karo dan Reskrimum Polda Sumut
Baranf bukti yang berhasil diamankan polisi, [Insert : Pelaku Renol Sembiring Colia]
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id –  Renol Sembiring Colia (35) warga Desa Seberaya, Kec. Tiga Panah, Kab.Karo tak berkutik saat dirinya ditangkap Satreskrim Polres Tanah Karo bekerjasama dengan Personil Reskrimum Polda Sumut.

Renol ditangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan seseorang luka berat dan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/387/V/2020/SU/RES.T.KARO/SEK TIGA PANAH Sabtu 23 Mei 2020. Kejadian hari Minggu 10 Mei 2020 dengan tempat kejadian di Desa Bukit Kec. Dolat Rakyat Kab.Karo tepatnya di kedai kopi koperasi,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Sastrawan Tarigan kepada Wartawan. Selasa kemarin (9/6).

Lanjutnya, korbannya adalah Danto Tarigan (38) Petani, asal Desa Bukit Kec. Dolat Rakyat, Kab.Karo. Setelah beberapa hari dalam pelarian akhirnya Renol Sembiring Colia dapat di sergap pihak kepolisian di tempat persembunyiannya yaitu di Hotel Hawaii Jl. Jamin Ginting Medan.

“Kronolgi penganiaayan yang di sertai pembunuhan ini berawal pada hari Minggu 10 Mei 2020 sekira pukul 20.30 Wib. Adik korban yang merupakan pelapor melihat abangnya Danto Tarigan sedang di bopong oleh Marnes Jaya Bukit dan Tantot Sinuhaji ke Puskesmas pembantu desa bukit,” jelas Sastrawan.

Dikatakannya, Danto Tarigan mengalami luka tusuk pada punggung belakang dan menurut keterangan korban bahwa yang menusuk adalah Renol Sembiring alias Mansur dengan  menggunakan sebilah pisau bergagang kayu yang sebelumnya dibawa oleh tersangka.

“Korban yang mengalami luka tusuk dan berdarah pada punggung belakangnya dirawat inap di RSU Mitra Sejati selama 3 (tiga) hari, kemudian selanjutnya korban dibawa pulang untuk berobat jalan. Namun pada 28 Mei 2020 korban  menghembuskan nafas terakhirnya,” beber Sastrawan.

Mengetahui hal itu, tersangka langsung melarikan diri dari desa bukit. Dan pada Senin 08 Juni 2020 Unit Opsnal Satreskrim Polres Tanah Karo dipimpin Kasat Reskrim AKP Sastrawan Tarigan berangkat ke Medan untuk melakukan penyelidikan terkait kasus 351 (3) dan berkoordinasi dengan personil Reskrimum Polda Sumut.

Pada Selasa 09 Juni 2020 Unit Opsnal berhasil menangkap pelaku Renol Sembiring Colia di Hotel Hawaii Jl. Jamin Ginting Medan. Selanjutnya tersangka diboyong ke Desa Seberaya tepatnya dirumah tersangka untuk mengambil barang bukti sebilah pisau yang digunakan dan baju/celana yang digunakan.

“Dalam penganiayaan yang di sertai pembunuhan ini juga di sita barang bukti berupa ; Satu bilah pisau berujung runcing bergagang karet ban warna hitam, Satu buah baju kaos berkerah warna merah-abu abu merk Polo (milik tersangka), dan Satu buah celana panjang jeans warna biru merk Dreams (milik tersangka). Selanjutnya tersangka dan barang bukti diboyong ke Mako Polres Tanah Karo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkas Sastrawan.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait