Antisipasi Kapolsek Rappocini Cegah Pengambilan Jenazah Covid-19 Secara Paksa

  • Whatsapp
Antisipasi Kapolsek Rappocini Cegah Pengambilan Jenazah Covid-19 Secara Paksa
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Akibat banyaknya kejadian Kasus pengambilan paksa jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus Corona Kapolsek Rappocini Polrestabes Makassar Kompol H.A. Ashari, mengambil langkah antispasi dalam pencegahan.

Seperti yang terlihat saat Merespon informasi yang diterima, bahwa salah satu pasien PDP Covid-19 RS Islam Faisal meninggal dunia, Ashari langsung menuju ke TKP bersama dengan anggotanya guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Rabu (10/06/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Rappocini Kompol H.A. Ashrari, mengungkapkan bahwa langkah tersebut untuk mencegah keluarga pasien berbuat seenaknya dengan memaksakan membawa pulang paksa jenazah terkait Covid-19.

Kapolsek menambahkan bahwa hal tersebut dilakukan untuk melindungi masyarakat dari penularan wabah Corona mengingat obat atau vaksinnya belum ditemukan,” ungkapnya.

“Kami berharap masyarakat tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain atau diri sendiri, mari kita serahkan penanganannya kepada para petugas medis,” pungkasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Ibrahim Tompo menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pengambilan paksa jenazah, karena akan kita tindak tegas, karena selain berbahaya buat masyarakat luas juga di perlukan sebagai edukasi buat masyarakat agar kita bisa melindungi kepentingan masyarakat yang lebih luas.

Pos terkait