Polda Papua Berhasil Temukan dan Amankan WNA PNG Pemilik Narkotika Jenis Ganja

  • Whatsapp
Polda Papua Berhasil Temukan dan Amankan WNA PNG Pemilik Narkotika Jenis Ganja
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Brigpol Obet Kandipi, Anggota Propam Polda Papua, Bersama Personil Direktorat Samapta Polda Papua, Kamis malam sekitar pukul 19.50 WIT mengamankan, P.A., WNA Papua Nugini, Pemilik Narkotika Jenis Ganja saat melintasi Taman Imbi Jayapura, Papua,  Kamis(11/6/2020).

“Pelaku P.A., WNA Papua Nugini, Kami amankan saat melintasi taman imbi jayapura dan setelah kami melakukan pemeriksaan, kedapan pelaku membawa, 10 paket ganja kering yang disimpan didalam tas samping berwarna merah, tutur, Brigpol Obet Kandipi Usai meminta keterangan terkait kepemilikan 10 ganja kering tersebut kepada P.A. Warga Negara Papua Nugini dengan menggunakan Bahasa Papua Nugini (Tok Pisin).

Bacaan Lainnya

Brigpol Obeth Kandipi Kembali menjelaskan bahwa, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kepemilikan 10 gaja kering tersebut, Ia Bersama anggota Direktorat sabhara polda papua yang saat itu sedang melaksanakan tugas dalam rangka pencegahan virus Covid-19 di taman imbi jayapura, langsung membuntuti pelaku dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan karena pelaku adalah warga negara papua nugini, sehingga dengan menggunakan Bahasa Papua Nugini, Brigpol Obet Kandipi berhasil melakukan komunikasi dengan pelaku dan akhirnya pelaku dan barang bukti diamankan.

“Selain, Kami mengamankan 10 paket bungkus ganja kering, kami juga mengamankan, 2 Ponsel genggam milik pelaku serta pelaku dan barang bukti sudah diserahkan ke Polres Kota Jayapura untuk Proses Pemeriksaan Lebih Lanjut”, pungkas Brigpol Obet Kandipi.

 

Pewarta : FM

Pos terkait