Kapolres Sergai Gelar Pelatihan Pra Operasi Bina Karuna Toba 2020

  • Whatsapp
Kapolres Sergai
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Menjelang pelaksanaan Operasi Bina Karuna Toba 2020, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, membuka pelatihan pra operasi Bina Karuna Toba 2020, bertempat di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Senin,(15/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan kegiatan operasi Bina Karuna toba bertujuan dalam rangka pencegahan terhadap kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.

Bacaan Lainnya

“Operasi ini bertujuan untuk pencegahan terhadap karhutla, maka lakukan upaya pencegahan dan himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan dalam membuka kebun,” kata Robin.

Kapolres Sergai AKBP Robin juga mengajak para Kapolsek sejajaran agar melakukan himbauan dan sosialisasi kepada pemilik lahan maupun perusahaan terkait pelarangan pembukaan lahan dengan cara membakar, kareba hal tersebut dapat berdampak buruk terhadap lingkungan dan kesehatan manusia.

“Kapolsek agar lakukan himbauan dan sosialisasi kepada para pengusaha dan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, gunakan spanduk untuk memberikan himbauan,” pinta Kapolres.

Ia juga mengintruksikan kepada personel yang terlibat operasi Bina Karuna agar melengkapi perangkat operasi seperti Posko Operasi dan perangkat lunak serta perangkat keras dalam mendukung terlaksananya Operasi Bina Karuna di Polres Serdang Bedagai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, Kabag Ops AKP Ramsen Samosir, Kabag Ren Kompol Altur Pasaribu, Para Kasat Polres Sergai, para Kapolsek Sejajaran Polres Sergai dan Personel terlibat Operasi Bina Karuna Toba 2020 Polres Serdang Bedagai.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait