Polsek Tigapanah Polres Tanah Karo Terus Giatkan Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Polsek Tigapanah
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Jajaran Polsek Tigapanah Polres Tanah Karo terus mendukung ketahanan pangan di wilayahnya. Hal ini tercuat dengan amanat Kapolsek Tigapanah yang menginstruksikan anggotanya untuk memanfaatkan lahan kosong guna ketahanan pangan.

“Hal itu di instruksikan atasan agar anggota Polri sigap menyikapi dampak yang di timbulkan oleh pandemi covid -19. Dengan adanya peraturan pemerintah terkait social distancing selama beberapa bulan belakangan ini, sungguh menimbulkan dampak yang extrim bagi sebagian masyarakat dalam bidang ekonomi,” kata Kapolsek Tigapanah AKP R. Simanjorang kepada WARTALIKA.id, Selasa (16/6).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, lahan kosong milik Polsek Tigapanah dengan luas Ukuran  15×15 M3 ditanami Bibit Cabe Rawit 300 pokok, Cabe Biasa 300 pokok, Bibit Sayur Kol 300 pokok, Bibit Bunga Kol 300 pokok, Bibit Terong 200 pokok, dan Ubi Kayu.

“Selain itu Polsek Tigapanah juga akan memberdayakan kolam ikan sebanyak 5 petak yang ada di Mako Polsek Tigapanah untuk ternak Ikan Lele dan memanfaatkan serta memberdayagunakan hasil pertanian kepada masyarakat yang kurang mampu maupun untuk pers Polsek Tigapanah,” ucap Simanjorang.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait