Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Tigapanah Budidaya 5000 Ikan Lele

  • Whatsapp
Polsek Tigapanah
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kegigihan aparat Polsek Tigapanah dalam menjaga ketahanan pangan terus diperlihatkan dengan pemberdayaan dan penanburan 5.000 ikan lele di kolam ikan sebanyak 3 (tiga) Petak Milik Polsek Tigapanah.

“Benih ikan lele sebanyak 5.000 ekor ini di peroleh dari donasi pengusaha KJA Tongging bapak Mahadi Sipakar,” ucap Kapolsek Tigapanah AKP Ramli Simanjorang saat memimpin kegiatan, Jumat (19/6).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, sebelumnya juga pihaknya telah melakukan upaya selama Pandemi Covid-19 yaitu ; Melaksanakan penyaluran sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, Membuka dapur umum dan membagikan nasi bungkus kepada buruh tani (Aron),  Menyalurkan bantuan beras dari Kapolri kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan, dan Melaksanakan serta memberdayakan bercocok tanam hortikultura.

“Kami juga telah melaksanakan patroli ke lokasi objek wisata, tempat/lokasi yang rutin di kunjungi warga dan sekaligus memberikan himbauan tentang protokol kesehatan. Jadi selama pandemi Covid-19, personil Polsek Tigapanah selalu berkoordinasi dengan Forkopincam di wilayah hukum polsek tigapanah dan tokoh masyarakat bersinergi dan percepatan pencegahan penularan wabah Covid 19,” terang Simanjorang.

Sementara pantuan WARTALIKA.id dilapangan personil Polsek Tigapanah juga melakukan monitoring terkait penyaluran BST, BLT dan Bantuan Sembako dari Provinsi maupun dari Kabupaten.

Hasil Panen dari Ketahanan Pangan akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu serta peningkatan gizi bagi Personil Polsek Tigapanah untuk imun tubuh agar terhindar dari wabah Covid 19 sehingga terciptanya masyarakat sehat dan negara kuat.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait