Kapolres Sergai Mengajak Seluruh Anggota Donorkan Darah

  • Whatsapp
Kapolres Sergai
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Polres Sergai menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) UTD Tebing Tinggi di Gedung Serba Guna Polres Serdang Bedagai dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74, Kamis kemarin (18/06/2020).

Dari 100 personel, sebanyak 66 anggota Polres Sergai yang memenuhi syarat melaksanakan bhakti sosial kesehatan donor darah dengan dihadiri oleh Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, Pejabat utama, Ketua UTD PMI Tebing Tinggi dr. H. Ade Syahputra Damanik, anggota Polres Serdang Bedagai dan ASN Polres Serdang Bedagai.

Bacaan Lainnya

“Donor Darah dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangakara ke 74, berhubung stok darah yang ada di PMI mengalami kekurangan, sehingga untuk membantu PMI dalam memenuhi persediaan darah, Polres serdang Bedagai menggelar aksi bakti sosial donor darah,“ ungkap AKBP Robin.

Kapolres Sergai AKBP Robin juga mengajak seluruh anggota untuk donor darah dan berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan serta dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan tolong-menolong antara sesama makhluk tuhan.

“Mudah-mudahan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tandasnya.

Sementara Ketua UTD PMI Tebing Tinggi dr. H. Ade Syahputra Damanik mengungkapkan, dalam pandemi Covid-19 pihaknya menambah prosedur teknis pengambilan darah meliputi awal pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, kemudian saat pelaksanaan beberapa rangkaian juga dengan menerapkan physical distancing (menjaga jarak), bagi pendonor dinyatakan layak kemudian baru dilaksanakan pengambilan darah.

“Hasil donor darah dari anggota Polres Sergai harus diperiksa terlebih dahulu di laboratorium PMI Tebing Tinggi dan apabila ada darah yang tidak layak maka akan dimusnahkan, dan kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan donor darah ini dalam menyambut hari Bhayangkara,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres Serdang Bedagai yang telah menyediakan tempat dan menyiapkan personel yang juga tertib dan antusias. Kebetulan stok darah PMI Tebing Tinggi sedang menipis,” tambah Ade.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait