Kapolres Serdang Bedagai, Camat Pegajahan dan Kades Bingkat Dukung Pembentukan Kampung Tangguh Desa Bingkat

  • Whatsapp
Kampung Tangguh Desa Bingkat
Pembentukan Kampung Tangguh di Desa Bingkat
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Polres Sergai mendukung penuh Program Kampung Tangguh yang berada di Desa Bingkat sebagai Pilot Project di Kabupaten Serdang Bedagai. Dan siap membantu serta mengerahkan personel apabila diperlukan dalam pembentukannya. Demikian diakatakan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang saat meninjau kesiapan pembentukan Kampung Tangguh Percepatan Penanganan Covid-19.

Menyongsong Penerapan New Normal di Kabupaten Serdang Bedagai rangkaian kegiatan diawali dengan mengunjungi Rumah Isolasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai yang dipilih sebagai Pilot Project Kampung Tangguh, Sabtu (20/6/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Sementara, Camat Pegajahan Jurna Elvida mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Sergai ke Desa Bingkat. Dan atas bantuan yang akan diberikan kepada Desa Bingkat sebagai Pilot Project Kampung Tangguh.

“Kami mendukung penuh Desa Bingkat sebagai Kampung Tangguh,” ungkap Camat.

Senada dengan itu, Kades Bingkat Rusdi juga mengungkapkan siap menjadikan Desa Bingkat sebagai Pilot Project Kampung Tangguh dalam percepatan penangan Covid 19 di Kabupaten Serdang Bedagai sehingga dapat diikuti oleh Desa desa lain yang ada di Kabuapaten Sergai.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Serdang Bedagai juga memberi Tali Asih kepada Camat Pegajahan untuk dana Operasional Program Kampung Tangguh di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan, Sergai.

Turut hadir, Kabag Ops Polres Sergai  AKP R. Samosir, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasubbag Min Pers AKP Leo S, Kasubbag Humas AKP Sopian, Kasubbag Hukum IPTU Mula Sinaga, Camat Pegajahan Jurna Elvida, Kepala Desa Bingkat Rusdi, Kanit Binmas Polsek Perbaungan IPTU A. Tarigan, Kasi Propam IPDA Zulfan Ahmadi, Kasium IPDA AM. Purba dan Perangkat Desa yang terlibat pembentukan Kampung Tangguh.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait