Kapolres Tanjabbar Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan dan Madrasah AMPUH MAN 2 Tanjab Barat

  • Whatsapp
Kapolres Tanjabbar Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan dan Madrasah AMPUH MAN 2 Tanjab Barat
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Sapuro, SIK, MH melakukan peninjauan Kesiapan Protokol Kesehatan dan Madrasah AMPUH dalam rangka New Normal di MAN 2 Kab. Tanjab Barat, Selasa (23/06/20).

Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut Kepala Sekolah MAN 2 Kab. Tanjab Barat Restu Diyanto, S.Pd, Ketua Komite, majelis guru, staf dan perwakilan siswa.

Bacaan Lainnya

Beberapa item yang jadi fokus peninjauan Kapolres kesiapan protokol kesehatan dan ruang belajar diantaranya Fasilitas cuci tangan dan sabun; Alat Ukur Suhu tubuh Thermo Gun; Pakaian APD, Masker dan Face Child; serta pengaturanbJarak antar siswa di rung kelas. Kemudian Ruang Kantin Sekolah, Pengecekan Ruang UKS dan Pengecekan Ruang Guru.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengungkapkan peninjauan dilakukan bukan untuk mengawasi pelaksanaan belajar mengajar tapi untuk mendorong agar bersama-sama bersiap untuk menghadapi New Normal Khususnya dalam dunia Pendidikan. Dimana seiring dengan menyambut tahun ajaran baru 2020/2021.

Kakoplres menyebutkan kegiatan proses belajar mengajar yang sebelumnya, berbeda pada saat ini dikarenakan harus mematuhi Protokol Kesehatan guna pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Terkait dengan tatanan kehidupan baru nanti di dalam dunia pendidikan bukan berarti yang bertanggung jawab adalah guru namun selaku wali murid juga berperan penting kepada murid dalam menerapkan Protokol Kesehatan ini,” ujarnya.

Menurut Guntur, saat ini masa Pandemi Covid-19 ini belum berakhir dan Vaksin yang paling ampuh dalam penyebaran Covid-19 ini adalah mendisiplinkkan diri kita masing-masing.

“Sosial Distancing sangat diperlukan dilingkungan sekolah seperti menjaga Jarak, selalu menggunakan Masker, dan Mencuci tangan dengan sabun/Handsanitazer,” paparnya.

“New Normal di Pendidikan Sekolah tidak akan berhasil, mana kala tanpa peran serta Guru, Murid, Wali Murid, Security dan Kebersihan Kantin semua berperan penting dalam menghadapi New Normal ini,” timpalnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukanb Sosialisasi Protokol kesehatan dan Tata cara Cuci Tangan yang benar oleh Polwan Tim Pelangi Polres Tanjab Barat.

Simulasi Protokol Kesehatan oleh Kasat Binmas Polres Tanjab Barat AKP Ujang Supran, SH dan Tim Pelangi Polres Tanjab Barat terhadap Siswa/i MAN 2 Kab. Tanjab Barat, yakni :

– Menjaga jarak saat masuk ke dalam Sekolah;
– Melakukan Cuci tangan dengan menggunakan sabun;
– Pengecekan Suhu Tubuh dengan menggunakan Thermo Gun.

Sementara Kepala Sekolah MAN 2 Kab. Tanjab Barat Restu Diyanto, S.Pd berterima kasih atas Kunjungan Kapolres beserta Tim Pelangi Polres Tanjab Barat dalam rangka pengecekan Protokol Kesehatan menuju New Normal/Tatanan Kehidupan baru.

“Kami dari MAN 2 Kab. Tanjab Barat telah menyiapkan persiapan protokol kesehatan dalam menghadapi New Normal, namun demikian kami tentu mengharapkan Kapolres Tanjab Barat dapat memberi arahan kepada murid MAN 2 Kab. Tanjab Barat,” ucapnya.

Tampak serta dalam kegiatan ini KBO Satintelkam IPDA Windy, T.K, SH; Kasi Propam IPDA B. Tamba; Bhabinkamtibnas Kel. Patunas BRIPTU M. Yusuf; Polwan Tim Pelangi berjumlah 7 Personel srta Personel Polres Tanjab Barat lainnya.

Pos terkait