Kapolres Majalengka: Antisipasi Karhutla Sedini Mungkin, Tanggung Jawab Bersama

  • Whatsapp
Kapolres Majalengka: Antisipasi Karhutla Sedini Mungkin, Tanggung Jawab Bersama
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H,.S.I.K.,M.Si menggelar Koordinasi Kesiapsiagaan Tangani Karhutla bersama Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) di Kantor SPTN Wilayah II Balai Taman Nasional Gunung Ciremai Majalengka, Sabtu (26/6/2020).

Acara ini  dalam rangka memantau Balai Center dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Taman Nasional Gunung Ciremai yang masuk Wilayah Hukum Polres Majalengka.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Koordinasi tersebut Kapolres Majalengka didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin, Kasat Intel AKP Dadan Sudirman dan Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H,.S.I.K.,M.Si dalam arahanya menyampaikan, bahwa penanggulangan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh pihak yang ada di Majalengka.

Dikatakan Alumni Terbaik Akpol 2001 ini,  mengingat seringkali terjadi kebakaran hutan dan lahan di Gunung Ciremai, sehingga kita harus mengantisipasi karhutla sedini mungkin.

“Seluruh pihak harus benar-benar terlibat dan harus terjun langsung ke lapangan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, dalam penanggulangan kebakaran hutan atau lahan,” Kata Polisi Berpangkat Dua Melati dipundaknya ini.

Ditegaskan Kapolres Majalengka, Penanggulangan kebakaran, bukan hanya saat terjadinya kebakaran saja. “Pencegahan kebakaran dan tindakan pasca terjadinya kebakaran juga menjadi tanggung jawab bersama,” tegasnya.

Pos terkait