Polres Gunungan Bintang Gelar Rakor Bersama Tim Gugus Tugas COVID-19

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Polres Pegunungan Bintang Polda Papua Bersama Tim Gugus Covid-19, Direktur Rumah Sakit  dan Tenaga Medis RSUD Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang mengelar Rapat Koordinasi di Aula Polres Pegunungan Bintang Oksibil, Jayapura, Papua, Minggu(28/6/2020), pukul. 13.45 Wit.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Ferdyan Indra Fahmi.S.I.K didampingi Ketua ketua Tim Gugus covid 19, memimpin rapat koordinasi kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Baca Juga

Rapat Koordinasi dihadir oleh seluruh tim gugus tugas percepatan penanggulangan COVID-19, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Ferdyan Indra Fahmi.S.I.K, Pabung 1715 Yahukimo Mayor . Panjaitan, Pabung Satgaster Mayor. I Ketut,  Kepala Dinas Kesehatan Ketua Gugus Covid-19 Jeremias Tapyor SKM, Direktur Rumah sakit Oksibil  Irene Wayne, Dokter Spesialis dan Tenaga Medis RSUD Oksibil Kabupaten Pegunungan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

AKBP Ferdyan Indra Fahmi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh Tim Gugus Tugas, Kepala Dinas kesehatan dan Direktur RSUD serta tenaga medis RSUD Oksibil karena sudah hadir dalam pertemuan ini. Dan berharap agar dalam rapat ini pemerintah Daerah bersama-sama dengan pihak dapat mengambil langkah-langkah percepatan dalam upaya menanggulangi penyebaran COVID-19.

Kapolres Pegunungan Bintang juga mengimbau agar tenaga kesehatan untuk dapat membagikan informasi dan menyadarkan masyarakat menyangkut hand sanitizer sebagai salah satu sarana untuk mencuci tangan dapat digantikan dengan sabun. Kita serukan konten-konten yang benar agar masyarakat tidak panik, salah satunya informasi pencegahan corona dengan cara mencuci tangan dengan sabun,Tenaga kesehatan harus menyerukan ini,” ujarnya.

“Dalam pelayanan pihak keamanan kepada masyarakat kami sudah ada anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang langsung turun kepada masyarakat untuk mendengarkan langsung aspirasi.Terimakasih kepada ibu direktur RSUD Oksibil yang sudah berkomunikasi baik kepada kami  dalam hal penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pegunungan Bintang,” ucap Kapolres Pegunungan Bintang.

Sebelum pelaksanaan Rapid Tes kepada masyarakat Pegunungan Bintang kami berharap harus ada sosialisasi terlebih dahulu sebelum pelaksanaan Rapid Tes berjalan agar masyarakat dapat memahami dan bisa dengan mudah untuk melakukan Rapid Tes guna untuk pencegahan virus Corona disiese Covid-19. Tingkat pengertian masyarakat kita tidak bisa samakan jadi perlu adanya sosialisasi terlebih dahulu setelah adanya sosialisasi baru kita bisa melaksanakan Rapid Tes. Dalam pelaksanaan sosialisasi maupun Rapid Tes serta tempat karantina pasien kami pihak keamanan dalam hal ini TNI-Polri siap mendampingi. Kita harus ada perencanaan yang matang agar kegiatan sosialisasi maupun Rapid Tes dapat berjalan dengan baik,” tutur AKBP Ferdyan Indra Fahmi.

 

Pewarta : FM

Pos terkait