Bhabinkamtibmas Polresta Tangerang Wajib Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Polresta Tangerang
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.idKapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin apel Bhabinkamtibmas sesaat sebelum pelaksanaan supervisi oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Selasa (30/6/2020).

Dalam apel itu, Ade mendorong anggota bhabinkamtibmas Polresta Tangerang menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk diri sendiri sebelum mendisiplinkan masyarakat. Kata Ade, anggota bhabinkamtibmas harus memahami aspek protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 agar menjadi contoh untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Jadi anggota bhabinkamtibmas harus menerapkan protokol kesehatan dengan alat pelindung diri sebelum mengajak masyarakat. Agar jadi contoh,” kata Ade.

Ade menambahkan, aspek lain juga mesti diperhatikan bhabinkamtibmas seperti kelayakan dan kebersihan kendaraan dinas. Kemudian, lanjut Ade, anggota harus mengedepankan sikap humanis saat mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Ade melanjutkan, supervisi dari Dirbinmas adalah untuk memeriksa kesiapan anggota Polri dalam menghadapi Pilkada Serentak di wilayah Hukum Polda Banten dan mencegah penyebaran Covid-19. Supervisi, tambah Ade, diantaranya adalah adanya pemeriksaan kendaraan dinas dan perlengkapan bhabinkamtibmas.

“Supervisi ini untuk memastikan kesiapan kita menghadapi pelaksanaan new normal,” tandas Ade.

Pos terkait