Kapolres Tanah Karo Pimpin Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kabanjahe

  • Whatsapp
Kapolres Tanah Karo
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo memimpin jalannya upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Kabanjahe. Senin kemarin 29 Juni 2020.

Selain upacara, Kapolres Tanah Karo juga melakukan peletakan karangan bunga dan penaburan bunga ke pusarah makam pahlawan.

Bacaan Lainnya

“Ini bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020,” ucap AKBP Yustinus.

Lanjutnya, banyak hal yang bisa kita lakukan dalam menghormati jasa para pahlawan ini, salah satunya, kata dia adalah menjaga kemerdekaan bangsa kita.

“Sebagai warga negara Indonesia kita wajib menjaga harkat dan martabat kita sebagai bangsa Indonesia. Jangan lupakan sejarah kelam masa lalu dan pengorbanan para pahlawan kita ini,” tukasnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo,  Perwira Upacara (Paup) Kasat Sabhara Polres Tanah Karo AKP Endha Tarigan, Komandan Upacara (Danup) IPDA C. Sipahutar.

Turut hadir dalam upacara Wakapolres Tanah Karo Kompol H. Panggabean, PJU  Polres Tanah Karo, Perwira Polres Tanah Karo, Brigadir dan ASN  Polres Tanah Karo, Pleton Perwira, Pleton PDlL A2 Bersenjata, Pleton Gabungan Intel, dan Reskrim.

Pewarta : Rinaldi

Pos terkait