Lahir Tanggal 1 Juli, Satlantas Polresta Tangerang Gratiskan 30 Pemohon SIM

  • Whatsapp
Satlantas Polresta Tangerang

WARTALIKA.id – Sebanyak 30 pemohon surat izin mengemudi (SIM) mendapat pembebasan biaya penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari Satuan Lalulintas Polresta Tangerang Polda Banten.

“30 pemohon SIM ini mendapat apresiasi adalah pemohon SIM yang lahir pada 1 Juli. Hal itu dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta. Rabu (1/7/2020).

Lanjutnya, PNBP yang mestinya dibayarkan oleh para pemohon SIM dibebaskan sebagai bentuk reward dari Bank BRI. Karena, kata dia kegiatan itu merupakan kerjasama antara Satlantas Polresta Tangerang dengan Bank BRI.

Ketut mengatakan, 30 pemohon SIM yang diberi apresiasi terdiri dari 15 pemohon SIM baru dan 15 pemohon perpanjangan. Sebelum mendapatkan apresiasi, para pemohon tetap melewati prosedur atau ketentuan-ketentuan pembuatan atau perpanjangan SIM.

“Pemohon SIM baru yang mendapat apresiasi tetap harus terlebih dahulu lulus uji teori dan praktik serta melengkapi persyaratan kesehatan dan tes psikologi,” ujarnya.

Selain memberi apresiasi pembebasan biaya PNBP oleh Satlantas Polresta Tangerang, pemohon SIM yang memperpanjang atau membuat SIM di Hari Bhayangkara juga diberi hadiah helm. Hadiah itu, lanjut Ketut, sebagai ajakan dan kampanye keselamatan berlalu lintas atau safety riding.

Dia berharap, hadiah helm dapat mendorong masyarakat untuk tertib lalu lintas dan mengutamakan keselamatan.

Ketut menambahkan, apresiasi yang diberikan sebagai upaya Satlantas Polresta Tangerang mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan demikian, masyarakat diharapkan tergerak untuk tertib berlalu lintas yakni melengkapi diri dengan SIM, surat kendaraan, dan perangkat keselamatan.

“Sesuai dengan fungsi kami, mengajak masyarakat tertib berkendara dan mengutamakan keselamatan. Stop kecelakaan,” tandasnya.

  • Whatsapp

Pos terkait