Pengambilan Sumpah Panitia Peserta Seleksi Taruna Akpol, Ini Pesan Kapolda Jambi

  • Whatsapp
Pengambilan Sumpah Panitia Peserta Seleksi Taruna Akpol, Ini Pesan Kapolda Jambi

WARTALIKA.id – Usai Penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta Seleksi Taruna Akpol dan Tamtama Polri TA 2020 di Aula Lantai 4 Polda Jambi, Kamis (2/7), Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi memberi pesan-pesan.

Di hadapan peserta penerimaan Akpol dan Tamtama tahun anggaran 2020, dia mengatakan agar berusaha dengan keras dan bersaing sehat. Selain itu, tetap disiplin selama proses seleksi penerimaan. Kata dia, resiko gugur lebih awal akibat kelalaian seperti bangun kesiangan, insiden di jalan raya, mengintai kepada para peserta.

“Kerjakan yang terbaik tapi jangan stres, karena akan mempengaruhi nilai sehingga jadwal salah baca dan bangun kesiangan. Saran saya adalah kurangi mengendarai kendaraan roda dua. Saya juga mengingatkan kepada peserta, minta tinggalkan medsos,” tegasnya.

Lanjutnya, peserta harus menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan pelanggaran bersifat administratif, terlebih lagi pidana. “Jangan melakukan tindakan yang tidak perlu seperti menyuap. Lakukan saja ikhtiar, ikhtiar terus dan berdoa,” tegasnya.

Sementara, Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Yudi Kurniawan selaku ketua panitia mengatakan, kuota untuk Akpol dari Polda Jambi 9 orang yang diikutkan seleksi tingkat pusat.

“Terkait dengan kegiatan seleksi yang akan kita laksanakan yang akan dimulai, rencananya mulai 3 Juli sampai dengan akhir bulan Juli tahun 2020, kami laporkan kepada Kapolda bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam suasana covid-19. Sehingga tidak semua panitia, orang tua dan peserta yang diikutkan kegiatan pengambilan sumpah,” kata dia.

Pos terkait