Kapolresta Tangerang Gowes Sepeda Sambil Bagi Masker dan Kasih Imbauan

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang
Kapolresta Tangerang saat membagikan masker ke masyarakat.

WARTALIKA.id – Guna mengedukasi dan mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, tindakan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam sangat luar biasa. Dengan menggowes sepeda, Ade membagikan masker kepada warga saat melintas jalan. Jumat (3/7/2020).

Dikatakan Kapolresta Tangerang, pihaknya sekaligus juga ingin mendisiplinkan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan.

“Saat ini protokol kesehatan adalah hal yang wajib kita jalankan untuk menekan angka penularan Covid-19,” kata Ade.

Sambil didampingi beberapa pejabat utama Polresta Tangerang berkeliling dari Kawasan Citra Raya hingga Jalan Baru Pemda Kabupaten Tangerang. Ade mengatakan, kegiatan patroli sepeda dilaksanakan untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat.

Saat berpatroli ia sempat ditemukan warga yang tidak menggunakan masker. Warga tersebut, lanjut Ade, diberi imbauan dan diberi masker. Ade juga memberikan imbauan kepada para pengemudi ojek online yang sedang berkumpul.

Kepada para pengemudi ojek online, Ade mengimbau agar para pengemudi ojek online tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, menggunakan pelindung wajah, dan sarung tangan saat bekerja.

Ade mengajak semua elemen masyarakat untuk bahu-membahu dan bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan. Warga, kata dia terutama para ketua RT, dan RW berperan sebagai gugus tugas untuk saling mengedukasi dan mengingatkan.

“Kita harus bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan agar kita selamat dari potensi penularan Covid-19,” tegasnya.

  • Whatsapp

Pos terkait