Polsek Perbaungan Kawal Penyaluran Dana BST Menyongsong New Normal

  • Whatsapp
Polsek Perbaungan

WARTALIKA.id – Masyarakat penerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) harus mematuhi protokol kesehatan dalam menyongsong New Normal. Hal ini dikatakan Kanit Intelkam Polsek Perbaungan AIPTU Titok, Minggu (05/07/2020).

Titok menjelaskan Polri khususnya Polsek Perbaungan selalu berperan aktif mengawal penyaluran setiap bantuan oleh pemerintah. Hal itu, menurutnya guna mengantisipasi adanya penyebaran virus covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat penerima bantuan kami kawal jangan sampai ada kerumunan, harus memakai masker dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Camat Perbaungan Benny Saragih mengapresiasi Polri yang telah mengawal kegiatan pembagian bantuan BST pada 14 desa se-kec. perbaungan.

“Hadirnya personel Polri dalam pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) membuat kebigatan berjalan aman dan lancar. Pembagian BLT tetap menerapkan protokol kesehatan,” sebut Benny.

Terpisah, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan pengawalan dana BST dilakukan personel Polsek Perbaungan untuk mengantisipasi jika terjadi kericuhan saat pembagian dana BST.

“Kehadiran Polri untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, dan juga untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam menyongsong penerapan New Normal oleh pemerintah dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak fisik,” tandas Robin Simatupang.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian BST tersebut, Camat Perbaungan Benny Saragih, Petugas Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai serta Para Kepala Desa penerima Bantuan Sosial Tunai.

Pewarta : Rinaldi

  • Whatsapp

Pos terkait