Operasi Kepolisian dan TNI di wilayah Hukum Polres Pegunungan Bintang

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Kepolisian Resor Pegunungan Bintang, Papua memusnakan Puluhan Miras dari berbagai jenis dan Merk di Halaman Mapolres Pegunungan Bintang. Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.I.K mengatakan bahwa Minuman Keras / Alkohol yang di musnakan merupakan Barang Bukti hasil Operasi Kepolisian bersama TNI di Wilayah Hukum Polres pegunungan bintang (Senin 06 Juli 2020) Pagi tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Ferdian Indra Fahmi, S. IK / Kapolres Pegunungan Bintang , Decky Deal, S.IP / Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Kompol Tofan Irdiyanto, S.Sos / Waka Polres Pegunungan Bintang, Mayor Inf Panjaitan / Perwira Penghubung Pegunungan Bintang Kodim 1715/Yahukimo. Mayor Arm I Ketut. S / Perwira Penghubung Satgas Ter Kab. Pegunungan Bintang, Janus Tengket / Wakil ketua II DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang, Kompol Willy Ansiga Kabag Sumda Polres Pegunungan Bintang,AKP L. Guruh Prawira Negara, S.I.P, S.I.K / Kabag Ops Polres Pegunungan Bintang, AKP amirudin / Kabag Ren Polres Pegunungan Bintang, Kapten Cba Dwi Wawan H / Danramil 1715-01/Oksibil, Lettu Inf Rahmat / Danki Pamtas 509, AKP Yulianus Yerisetouw / Kapolsek Okbibab Polres Peg. Bintang, Iptu Suhardi / Kasat Intelkam Polres Pegunungan Bintang, Iptu Pieter Rumkorem, S.H / Kasat Binmas Polres Pegunungan Bintang, Lettu Pas Febri / Danpos Paskhas Oksibil, Ipda Budi Payung, S.H / Kapolsek OksibilIpda Muhlis Wahab / KBO Reskrim Polres Pegunungan Bintang, Agus Hadi / Kepala Bandara Oksibil, Pdt. Anselmus Taplo / Ketua FKUB Kabupaten Pegunungan Bintang, Personel Polres Pegunungan Bintang, Anggota Polsek Oksibil, Anggota TNI serta Para Toga, Tomas, Todat dan tokoh Perempuan di Kabupaten Pegunungan Bintang

Adapun Jenis Miras yang di Musnakan antara lain Sbb:
1). 85 (Delapan puluh lima) minuman keras Jenis Whiskey Robinson
2). 32 (Tiga puluh dua) minuman keras Jenis Whiskey
3). Daun ganja
4). 4 (Empat) buah Ember berisi minuman lokal jenis Ballo
5). 1 (Satu) buah Ember berisi bahan baku pembuatan minuman lokal jenis ballo
6). 6 (Enam) Buah gen yang berisi minuman lokal jenis ballo
7). 1.392 (Seribu tiga ratus sembilan puluh dua) bungkus Ragi ( bahan baku pembuatan minuman lokal jenis ballo).

Penyampaian oleh Kapolres Pegunungan Bintang bahwa kegiatan Pemusnahan Miras ini di lakukan untuk menjaga Kondusifitas khususnya di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang dari kegiatan negatif seperti Mabuk mabukan yang dapat menimbulkan tindak kejahatan. Data dari Polres Pegunungan Bintang banyak Kasus seperti KDRT yang terjadi di masyarakat di karenakan karena mengkonsumsi minuman keras.

“ Hari ini adalah momen untuk kita memulai, sehingga kedepannya kita bersama – sama menyamakan persepsi dan langkah gerak untuk meminimalisir masyarakat yang masih mengkonsumsi miras khususnya di wilayah kabupaten pegunungan Bintang, Dalam hal ini kami dari kepolisian tidak mampu melakukannya tanpa bantuan dari bapak/ibu sehingga kami mohon dengan hormat agar mari bersama – sama untuk berkomitmen terhadap penyakit sosial yang terjadi di masyarakat,” ujar Kapolres.

Tak lupa juga sambutan dari Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang yang diwakili oleh Wakil Bupati menyampaikan bahwa pada intinya, Kami dari Pemerintah Daerah memberikan Apresiasi terhadap TNI – POLRI dalam menindak lanjuti penyakit sosial. Dalam kesempatan ini saya sampaikan kepada Kapolres Pegunungan Bintang agar dapat mencatat nama para oknum atau pemasok minuman keras dari Jayapura dan memberitahukan tempat pengedar minuman keras agar kita tahu identitasnya dan dapat mengambil langkah untuk memulangkan oknum tersebut ke daerah asalnya,

“ Saya meminta kepada pihak aparat TNI – POLRI agar segera menindak lanjuti penyakit sosial ini karena masyarakat saya banyak yang meninggal diakibatkan mengkonsumsi minuman keras dan juga penyakit sosial seperti masih maraknya Perjudian di masyarakat agar dapat ditertibkan demi untuk menjaga situasi Kabtibmas di wilayah yang Kita cintai.

Pewarta : FM

Pos terkait