Rakor Sinergitas Peningkatan Kesiapsiagaan PBAK, Ini Penjelasan Ditreskrimsus Polda Jambi

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Ditreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi didapuk menjadi narasumber dalam Rapat Kordinasi (Rakor) Sinergitas Peningkatan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla Provinsi Jambi, Senin (6/7/2020).

Acara yang digelar di salah satu hotel berbintang di Kawasan Sipin Jambi ini dihadiri Asisten Deputi (Asdep) Tanggap Cepat Bencana Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia, Iwan Eka Setiawan, Kepala BPBD Provinsi Jambi,Kepala BMKG Provinsi Jambi, Kepala Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca BPPT, Kasiops Korem/Garuda Putih 042 dan Kadis Kehutanan Provinsi Jambi serta BPBD Kota/Kabupaten se Provinsi Jambi.

Dalam pemaparanya, Ditreskrimsus Polda Jambi menjelaskan bahwa Polda Jambi telah membuat Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian Karhutla (Asap) Digital untuk mengantisipasi Karhutla di Jambi.

“Aplikasi ini bekerja sama dengan Telkom Jambi, dan juga dengan Aplikasi Lancang Kuning di Polda Riau,” jelas Alumni Akpol 1996 ini.

Kombes Pol Edi Faryadi menambahkan, selain aplikasi Asap Digital, pihaknya juga sudah menyiapkan peralatan dan kelengkapan dalam penegakkan hukum karhutla ini.

Pada Kesempatan itu, Mantan Ditreskrimum Polda Jambi ini juga menunjukkan langsung pengoperasian aplikasi tersebut kepada seluruh peserta dan Asdep Kemenko PMK Iwan Eka Setiawan.

Pos terkait